Sabtu, 22 September 2018 22:49

Rumah Pengurus NU Ranting Kejagan Ditembaki oleh Orang Misterius

Selasa, 13 Maret 2018 13:00 WIB
Wartawan: Soffan Soffa
Rumah Pengurus NU Ranting Kejagan Ditembaki oleh Orang Misterius
Rumah Nasikan (59) yang jadi sasaran penembakan. Tampak sejumlah lubang bekas peluru di kaca.

MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Tidak ada alasan yang jelas, rumah milik Nasikan (59), warga Dusun/Desa Kejagan RT 4 RW 1,Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata menjelaskan, pihaknya saat ini sudah melakukan penyelidikan. Dari temuan di lokasi, ada sekitar 16 titik tembakan yang tersebar di teras rumah. Untuk senjata yang digunakan oleh pelaku berjenis air soft gun.

Dari hasil olah TKP, lanjut Kapolres, diketahui bahwa di sekitar lokasi telah ditemukan belasan proyektil berbentuk bulat (goltri). "Sebagian besar tembakan mengenai kaca di ruang tamu," ungkapnya, Selasa (13/3).

Untuk kronologi kejadian, berlangsung pukul 03.00 WIB. Dari keterangan Mashuri tetangga yang rumahnya berada tepat di depan rumah korban, jika saat kejadian dirinya tidak mengetahui secara pasti tentang penembakan tersebut. Hanya saja ia mengetahui ada mobil jenis APV berhenti di depan rumah korban.

Tidak lama kemudian dirinya mendengar suara seperti mesin ngebres (brebet) beberapa kali. Saat kejadian saksi tidak mengetahui ternyata suara tersebut adalah suara tembakan. Setelah selesai, mobil tersebut dibiarkan pergi.

Sampai akhirnya, saat istri korban mau bersih-besih rumah dan mengetahui banyak lubang di kaca cendela rumah. Mengetahui rumah miliknya menjadi sasaran penembakan, korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Trowulan.

Seperti diinformasikan pemilik rumah adalah diketahui sebagai pengurus organisasi keagamaan Nadlatul Ulama (NU) Ranting Desa Kejagan. (sof/dur)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 22 September 2018 10:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...