Tekan Laka, Dishub Kota Mojokerto Sebar Anggota ke Sekolah-sekolah

Tekan Laka, Dishub Kota Mojokerto Sebar Anggota ke Sekolah-sekolah Petugas Dishub saat menyebrangkan anak sekolah.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Guna menekan angka kecelakaan pelajar serta tingginya pelanggaran lalu lintas oleh para pelajar, Dishub Kota Mojokerto menyebarkan anggotanya di titik-titik sekolah. 

Hal itu dilakukan karena ramainya para pelajar yang sedang jam masuk sekolah maupun jam usai sekolah. Para petugas Dishub sengaja membantu lalu lintas para pelajar yang hendak masuk maupun usai pulang sekolah. Bersamaan di lapangan, sosialisasi juga dilakukan oleh petugas Dishub kepada para pelajar agar berhati-hati menyeberang dan harus mentaati peraturan lalu lintas di jalan.

"Kami memang menempatkan para petugas di depan sekolah sekolah yang tingkat lalu lintasnya tinggi. Hal ini, kami lakukan untuk membantu lalu lintas para pelajar pada jam jam masuk sekolah serta pada jam pulang sekolah," kata Kepala Dishub Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Selasa (27/2) petang.

Disamping ikut membantu lalu lintas pelajar, sosialisasi tetap dilaksanakan agar para pelajar dapat memahami pentingnya keselamatan berkendara di jalan umum. Sementara keterlibatan pelajar diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan transportasi dan dapat menyebarluaskan informasi yang didapat dalam kegiatan.

“Rencananya, kami akan membentuk pelajar pelopor. Karena generasi muda adalah aset bangsa kita. Pelajar pelopor keselamatan transportasi dikalangan pelajar diharapkan dapat ikut menyebarkan atau memberikan informasi kepada para pelajar lain atau teman teman satu sekolahannya, tentang pentingnya budaya tertib berlalu lintas," jelas Gaguk. (ris/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO