Urai Kepadatan Lalu Lintas, Dishub Kota Mojokerto Kembangkan ATCS

Urai Kepadatan Lalu Lintas, Dishub Kota Mojokerto Kembangkan ATCS Pantauan CCTV di Jalan Gajah Mada, simpang Res Pamuji-Empunala, Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota melipatgandakan Area Traffic Control System (ATCS) di seluruh persimpangan traffic light. Penyebaran ini untuk mengoptimalkan sistem pengendalian manajemen lalu lintas.

Inovasi teknologi pengaturan arus lalu lintas terpadu itu tersebar di 11 titik dengan dilengkapi 66 unit CCTV. Kepala Dishub Kota , Endri Agus Subianto, memastikan hal tersebut.

"Penggunaan teknologi ini untuk membantu petugas dalam pengaturan lalu lintas di persimpangan. Terutama untuk mengurai kepadatan maupun kemacetan lalu lintas,’’ ujarnya, Jumat (3/11/2023).

ATCS adalah inovasi teknologi yang bertujuan untuk mengoptimalkan sistem pengendalian manajemen lalu lintas. Dengan alat ini, petugas dapat memantau pengguna jalan dari jarak jauh.

Menurut Agus, petugas dapat mengurai kemacetan kendaraan cukup dengan mengatur durasi traffic light.

"Apabila terjadi kemacetan, waktu lampu hijau akan kita tambah agar kendaraan bisa terurai,’’ tuturnya.

Berdasarkan informasi yang ada, ATCS tersebar di 11 titik, mulai dari simpang Gajah Mada-Empunala, Gajah Mada-Pemuda, Mojopahit-Kartini, simpang Mojopahit-Yos Sudarso dan simpang Mojopahit-Bhayangkara.

Berikutnya adalah Pahlawan-Tropodo, Pahlawan-Raden Wijaya, Surodinawan-KH Usman, Brawijaya-Tribuana Tunggadewi, Letkol Sumarjo-WR Supratman-Taman Siswa, dan simpang Empunala-Semeru-Benteng Pancasila.

Dishub juga menyebar 66 CCTV di 18 titik lokasi, masing-masing terdiri dari 16 kamera PTZ yang bisa menjangkau segala arah, dan 50 kamera fixed yang standby 24 jam. (yep/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO