Harga Beras Stabil Tinggi, Harga Cabe Turun

Harga Beras Stabil Tinggi, Harga Cabe Turun Ketua Paguyuban Pasar Minulyo, Sutrisno.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Harga beras di tingkat pedagang eceran di Pacitan sejauh ini masih stabil tinggi di kisaran Rp 14 ribu per kilogramnya (kg).

Ketua Paguyuban Pasar Minulyo Sutrisno membenarkan masih tingginya harga beras di tingkat pengecer. Meski kemarin sempat ada panen raya padi di kawasan lahan kering, namun hal tersebut tak membuat harga beras turun.

"Perdagangan terus lesu. Transaksi perdagangan kian melemah seiring meningkatnya sejumlah harga komoditas bahan pokok," katanya, Minggu (11/2).

Sutrisno tidak bisa memprediksi, kapan harga kebutuhan primer masyarakat itu bakal kembali stabil. Sebab kasus ini berlaku nasional. "Kita hanya bisa berharap pemerintah segera menstabilkan harga beras," harapnya.

Di lain tempat, Tukijem, salah seorang pemilik warung makan menambahkan, meskipun harga beras masih stabil tinggi namun harga cabe perlahan mulai turun. Yang semula sempat bertengger di kisaran Rp 50 ribu per kg, saat ini turun di kisaran Rp 30 ribuan per kg. "Hanya harga beras yang masih stabil tinggi. Kalau komoditas lain masih biasa-biasa saja," tutur ibu tiga anak ini. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO