Rabu, 15 Juli 2020 06:42

Harga Gula Pasir Kemasan Tembus Rp 22 Ribu per Kilogram

Senin, 06 April 2020 12:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Harga Gula Pasir Kemasan Tembus Rp 22 Ribu per Kilogram
Sutrisno, salah seorang pedagang sembako di Pasar Minulyo, Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di Pacitan terus menampakan gejala kenaikan. Utamanya gula pasir, yang saat ini harganya naik edan-edanan.

Selain gula, harga telor ayam juga mengalami pasang-surut. Hal tersebut seperti disampaikan Sutrisno, salah seorang pedagang sembako di Pasar Minulyo, Pacitan, Senin (6/4).

Menurut Sutrisno, harga gula pasir kemasan saat ini tembus kisaran Rp 22 ribu per kilogram (kg). Sebelumnya paling mahal hanya sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 18 ribu per kg.

Sedangkan gula pasir awur (eceran) saat ini dijual seharga Rp 18.500 per kg. Sebelumnya hanya bertahan di kisaran Rp 10 ribu sampai Rp 11 ribu per kg.

"Saat ini pasokan gula tersendat. Selain mahal, barangnya juga menipis," kata Sutrisno.

Sementara untuk harga telor, saat ini dijual di kisaran Rp 23.000 per kg. "Harga telor memang mengalami fluktuatif. Saat ini harga telor justru turun. Sebelumnya sempat tembus Rp 26 ribu per kg," jelasnya.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan, untuk harga sayuran dan holtikultura, untuk beberapa jenis memang sempat mengalami kenaikan. Utamanya cabe yang saat ini naik menjadi Rp 60 ribu per kg.

Sedangkan harga sayuran, utamanya wortel dari Rp 7 ribu per kg, saat ini tembus Rp 13 ribu per kg. Sawi putih semula Rp 7 ribu per kg, sekarang tembus Rp 10 ribu per kg.

Kenaikan harga sayuran tersebut, diduga juga karena tersendatnya pasokan. Sebab dibeberapa daerah penghasil, sudah melakukan lockdown seiring badai coronavirus. "Sampai kapan harga akan stabil, kita belum bisa memprediksi," tandasnya. (yun/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...