Minggu, 19 Agustus 2018 12:31

Hukumi Wajib A’in Pilih Khofifah, KH Dr Asep Saifuddin Chalim MA, Putra Pendiri NU (5)

Sabtu, 20 Januari 2018 07:22 WIB
Wartawan: Mas'ud Adnan
Hukumi Wajib A’in Pilih Khofifah, KH Dr Asep Saifuddin Chalim MA, Putra Pendiri NU (5)
KH Dr Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh PP Amanatul Ummah saat acara sosialisasi Khofifah Indar Parawansa di PP Amanatul Ummah Pacet Mojokerto. foto: istimewa

BANGSAONLINE.com - Kini Kiai Asep lebih banyak menyukuri anugerah nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT. Yaitu selalu menyedekahkan hartanya untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat perjuangan Islam. Termasuk mendanai pemenanangan Khofifah Indar Parawansa sebagai gubernur Jawa Timur. Bahkan sampai sekarang Kiai Asep sudah menghabiskan dana miliaran rupiah untuk mendanai kegiatan-kegiatan pemenangan Khofifah baik di pesantren Amanatul Ummah maupun di berbagai daerah. Kegiatan itu berupa pembentukan tim pemenangan dan diklat kader penggerak pemenangan Khofifah.

Bahkan ia berencana akan memberi hadiah umroh kepada orang yang bantu Khofifah. Rencananya Kiai Asep akan mengumrohkan satu orang tiap kota dan kabupaten. ”Jadi nanti ada 38 orang yang saya umrahkan,” katanya. Jawa Timur memang terdiri dari 38 kota dan kabupaten.

Kiai Asep juga berjanji akan memberikan kemudahan bagi tim relawan yang membantu pemenangan Khofifah jika nanti anak atau keluarganya mau jadi santri di Pesantren Amanatul Ummah. ”Masuk Amanatul Ummah itu sulit karena harus lulus tes IQ yang staandarnya sangat tinggi. Tapi kalau jadi tim pemenangan Bu Khofifah nanti akan saya bantu permudah,” katanya.

Bagi Kiai Asep, memenangkan Khofifah jadi gubernur Jawa Timur yang kini berpasangan dengan Emil Dardak adalah perjuangan. Sebab Khofifah, menurut Kiai Asep, cerdas, cakap dalam bekerja, dan sudah terbukti berprestasi baik sebagai Menteri Sosial RI maupun sebagai ketua umum PP Muslimat NU. Selain itu, yang paling utamana, menurut Kiai Asep, Khofifah amanah dan teruji kejujurannya. ”Jadi, dari calon gubernur yang ada, Khofifah yang terbaik. Karena itu wajib a’in hukumnya memilih calon gubernur yang terbaik,” katanya.

Yang dimaksud wajib a’in, menurut Kiai Asep, adalah kewajiban setiap individu untuk menggunakan hak pilihnya memilih calon gubernur yang akan bisa membuat Jawa Timur adil dan makmur. ”Bu Khofifah berkarakter jujur, dapat dipercaya. Bu Khofifah itu amanah dan fathonah (cerdas-Red),” kata Kiai Asep sembari menyebut Khofifah kaya gagasan dan luas wawasan serta cakap mengaplikasikan.

Ia menukil Kitab Bujairimi ‘Alal Khatib jilid 4 halaman 318 yang menyebut: ”Barang siapa memilih seorang pemimpin, sedang rakyat yang dipimpin adalah orang-orang Islam, dan dia tahu bahwa calon pemimpin yang tidak dia pilih adalah calon pemimpin yang lebih baik ketimbang yang dia pilih, maka dia sungguh telah berkhianat kepada Allah dan Rasulnya dan kepada orang-orang mukmin.”

Ia menegaskan bahwa mereka yang tak memilih pemimpin yang terbaik bukan hanya berkhianat kepada Allah SWT, Rasul dan orang mukmin, tapi juga mencederai amanat proklamasi kemerdekaan RI. Sebab amanat proklamasi kemerdekaan 45 adalah terciptanya rakyat adil, makmur dan sejahtera.

”Kan sekarang hanya Bu Khofifah calon gubernur yang memenuhi semua kriteria pemimpin terbaik untuk Jawa Timur,” katanya. Ia yakin di bawah kepemimpinan Khofifah inilah Jawa Timur akan adil dan makmur. (habis/MA)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...