Jumat, 22 Maret 2019 20:08

Tabrak Kantor Pos di Bungah Gresik, Kontainer Terguling Timpa Dump Truk

Kamis, 11 Januari 2018 20:40 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Tabrak Kantor Pos di Bungah Gresik, Kontainer Terguling Timpa Dump Truk
Kondisi dua truk sebelum dievakuasi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan tunggal yang melibatkan trut kontainer bermuatan bahan baku pupuk terjadi di jalan Daendels, tepatnya di Desa Bungah sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (11/1/2018).

Kecelakaan itu terjadi diduga lantaran kontainer Nopol L 9237 UY yang dikendarai Santo (45) asal Jombang mengalami rem blong. Akibatnya, truk kontainer nyelonong hingga menabrak pagar Kantor Pos Bungah. Saking kerasnya tabrakan, sampai menyebabkan kontainer terguling.

Apesnya, bersamaan dengan itu melaju sebuah dump truk dari arah berlawan. Tak ayal, bodi kontainer menimpa kepala dump truk hingga ringsek.

Arif, salah satu warga yang melihat kejadian mengaku sebelum kontainer itu terguling ia mendengar suara keras seperti kayu patah. Ternyata bunyi itu dari kontainer menabrak pagar Kantor Pos. "Kontainer kemudian terguling ke kanan menimpa dump truk yang melaju dari Selatan," ujarnya.

Tak lama petugas kepolisian sektor Bungah datang di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi sopir dump truk yang terjepit atas nama Sholihin. Evakuasi korban memakan waktu paling lama. Petugas sampai mendatangkan alat berat untuk mengangkat kontainer yang menimpa bagian kemudi dump truk. Usai evakuasi, Sholihin langsung dilarikan ke RS Fathma Medika.

Sedangkan Santo si pengemudi truk kontainer juga mengalami luka cukup serius sehingga langsung dilarikan ke RS Mabarot Bungah.

Santo menceritakan kronologi kejadian tersebut. "Sebelum kecelakaan ada kendaraan menyalip. Saat itu, saya berusaha mengerem, namun terdengar suara letupan. Lalu saya rem lagi rem sudah ngeblong. Karena kondisi jalan turunan kendaraan tidak mau berhenti, jadi saya gunakan gigi perseneleng dan hand rem untuk mengurangi laju kendaraan. Namun kendaraan tetap melaju. Kondisi jalan yang ramai, takut menabrak orang akhirnya saya banting stir ke kiri dan menabrak pagar, setelah itu saya tidak sadarkan diri," ceritanya.

Kapolsek Bungah AKP Akhmad Said menyatakan kecelakaan tersebut tidak ada korban meninggal. "Dugaan truk kontainer mengalami rem blong. Kedua sopir selamat, satunya luka ringan, satunya masih menjalani pemeriksaan intensif," pungkasnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan jalur Pantura yang menghubungkan Lamongan-Gresik maupun Surabaya-Gresik mengalami kemacetan hingga 5 kilometer. (hud/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...