Minggu, 26 Mei 2019 15:22

Tabrak Kantor Pos di Bungah Gresik, Kontainer Terguling Timpa Dump Truk

Kamis, 11 Januari 2018 20:40 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Tabrak Kantor Pos di Bungah Gresik, Kontainer Terguling Timpa Dump Truk
Kondisi dua truk sebelum dievakuasi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan tunggal yang melibatkan trut kontainer bermuatan bahan baku pupuk terjadi di jalan Daendels, tepatnya di Desa Bungah sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (11/1/2018).

Kecelakaan itu terjadi diduga lantaran kontainer Nopol L 9237 UY yang dikendarai Santo (45) asal Jombang mengalami rem blong. Akibatnya, truk kontainer nyelonong hingga menabrak pagar Kantor Pos Bungah. Saking kerasnya tabrakan, sampai menyebabkan kontainer terguling.

Apesnya, bersamaan dengan itu melaju sebuah dump truk dari arah berlawan. Tak ayal, bodi kontainer menimpa kepala dump truk hingga ringsek.

Arif, salah satu warga yang melihat kejadian mengaku sebelum kontainer itu terguling ia mendengar suara keras seperti kayu patah. Ternyata bunyi itu dari kontainer menabrak pagar Kantor Pos. "Kontainer kemudian terguling ke kanan menimpa dump truk yang melaju dari Selatan," ujarnya.

Tak lama petugas kepolisian sektor Bungah datang di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengevakuasi sopir dump truk yang terjepit atas nama Sholihin. Evakuasi korban memakan waktu paling lama. Petugas sampai mendatangkan alat berat untuk mengangkat kontainer yang menimpa bagian kemudi dump truk. Usai evakuasi, Sholihin langsung dilarikan ke RS Fathma Medika.

Sedangkan Santo si pengemudi truk kontainer juga mengalami luka cukup serius sehingga langsung dilarikan ke RS Mabarot Bungah.

Santo menceritakan kronologi kejadian tersebut. "Sebelum kecelakaan ada kendaraan menyalip. Saat itu, saya berusaha mengerem, namun terdengar suara letupan. Lalu saya rem lagi rem sudah ngeblong. Karena kondisi jalan turunan kendaraan tidak mau berhenti, jadi saya gunakan gigi perseneleng dan hand rem untuk mengurangi laju kendaraan. Namun kendaraan tetap melaju. Kondisi jalan yang ramai, takut menabrak orang akhirnya saya banting stir ke kiri dan menabrak pagar, setelah itu saya tidak sadarkan diri," ceritanya.

Kapolsek Bungah AKP Akhmad Said menyatakan kecelakaan tersebut tidak ada korban meninggal. "Dugaan truk kontainer mengalami rem blong. Kedua sopir selamat, satunya luka ringan, satunya masih menjalani pemeriksaan intensif," pungkasnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan jalur Pantura yang menghubungkan Lamongan-Gresik maupun Surabaya-Gresik mengalami kemacetan hingga 5 kilometer. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...