Bidan dan Kader Posyandu di Tuban Ikuti Seminar Kesehatan Gizi

Bidan dan Kader Posyandu di Tuban Ikuti Seminar Kesehatan Gizi Para bidan dan kader Posyandu mendengarkan paparan dari Tenia Rema, Ahli Gizi Rumah Sakit Semen Gresik. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan bidan dan kader posyandu di ring sekitar perusahaan United Tractor Semen Gresik (UTSG) Kabupaten menerima seminar kesehatan tentang gizi, Minggu (3/12).

Bidan-bidan tersebut berasal dari 10 desa, yakni Desa Sumberarum, Mliwang, Karangasem, Karanglo, Pongpongan, Tlogowaru, Sugihan, Sembungrejo, Tobo dan Temandang.

Supervisor CSR UTSG, Widya Winarno mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat. Peserta yang ikut terdiri dari 1 bidan dan 3 kader posyandu untuk masing-masing desa.

"Selama mengikuti seminar, mereka dibekali tentang pengetahuan tentang gizi dari tim ahli gizi Rumah Sakit PT Semen Gresik," ujarnya.

"Tahun lalu kami hanya melibatkan 2 desa, dan kini 10 desa yang kamj libatkan. Jika tahun ini kami sukses, maka tahun depan akan lebih besar lagi," katanya.

Widya berharap, usai mengikuti seminar ini para perserta dapat mempraktekkannya di desa masing-masing.

Dalam acara itu, Ahli Gizi Rumah Sakit Semen Gresik, Tenia Rema memberikan materi tentang pentingnya gizi untuk anak-anak.

"Apbaila anak agak malas atau pendiam, itu perlu dideteksi secara dini. Apa itu karena gizi atau penyebab lain. Di sinilah kita sebagai pelaksana kesehatan di lapangan perlu cakap dalam mendeteksi dini pada kesehatan gizi anak," papar Tenia. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO