DPD PAN Bojonegoro Ajukan Basuki sebagai Cabup

DPD PAN Bojonegoro Ajukan Basuki sebagai Cabup Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kabupaten Bojonegoro H. Basuki.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bojonegoro, mengajukan Drs. H. Basuki menjadi bakal calon bupati Bojonegoro pada Pilkada 2018 mendatang. Bahkan pengurus DPD menginstruksikan nama Basuki untuk disosialisasikan ke masyarakat.

"Kami belum melakukan rapat pleno penentuan bakal calon yang akan kita rekomendasikan ke DPW dan DPP, tapi kita Pak Bas yang menjadi bupati," ujar Ketua DPD PAN Bojonegoro Suyuthi, Minggu (26/11).

Suyuthi mengatakan, awalnya memang banyak suara dari para kader agar mengusung Cabup dari kader PAN sendiri. "Itu kalau ada kader, kalau kadernya tidak ada yang bisa diajukan bagaimana?," beber Suyuthi.

Melihat dinamika yang terjadi, beberapa pengurus DPD PAN Bojonegoro mencari bakal calon bupati yang akan diberikan rekomendasi. Hingga akhirnya nama yang diajukan adalah kepala dinas perdagangan dan pasar Kabupaten Bojonegoro, H. Basuki.

Selain Pak Bas, sapaan akrab Basuki, juga ada nama Kuswiyanto yang sudah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Amanat Nasional.

Untuk itu, Suyuthi mengintruksikan kepada seluruh pengurus DPC dan kader di setiap kecamatan untuk mensosialisasikan Pak Bas kepada masyarakat. "Setelah disosialisasikan, nanti dua minggu kedepan akan kita evaluasi lagi siapa yang lebih diinginkan masyarakat," jelasnya.

Nama yang lebih unggul kemudian baru akan diajukan ke dewan pimpinan wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

Para pengurus DPC dan kader juga diberikan poster dan banner bergambarkan Basuki untuk segera dipasang disetiap pelosok kecamatan hingga desa di Kabupaten Bojonegoro. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO