Hadir di Kampanye Basudewa, KH Machsoem Faqih: Jangan Pilih Bupati Perempuan

Hadir di Kampanye Basudewa, KH Machsoem Faqih: Jangan Pilih Bupati Perempuan

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pasangan Cabup-cawabup Bojonegoro, Jawa Timur, Basuki-Pudji Dewanto menggelar kampanye terbuka di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, Sabtu (23/06).

Kampanye pasangan Basuki-Pudji Dewanto alias Basudewa itu dihadiri ribuan massa dan simpatisan. Para petinggi dua parpol pengusung (PPP dan Gerindra) juga hadir mengampanyekan agar mencoblos pasangan Basudewa di Pilkada Bojonegoro 27 Juni mendatang. Tidak ketinggalan sejumlah tokoh agama pendukung dan simpatisan Basudewa juga hadir.

KH. Machsoem Faqih dari Ponpes Langitan, Widang, Tuban juga hadir. Putra almarhum KH. Abdullah Faqih itu mendoakan pasangan Basudewa terpilih di Pilbup Bojonegoro nanti. Gus Maksum, sapaan akrabnya, sebelum membaca doa di akhir kampanye sempat berorasi dan mengajak ribuan masa agar mencoblos pasangan Basuki-Pudji.

"Karena apa? Pak Basuki dan Pak Pudji ini merupakan satu-satunya calon asli Bojonegoro. Masak orang Bojonegoro mau pilih calon dari luar Bojonegoro (Pasangan nomor urut 1, 2, 3 bukan kelahiran asli Bojonegoro, red)," katanya.

Dia juga menekankan agar tidak memilih calon bupati berjenis kelamin perempuan (pasangan nomor urut 1, 2 dan 3 ada perempuannya semua, red). Alasannya, karena perempuan umumnya sering mendahulukan amarah daripada amanah.

Gus Maksum juga mengajak ribuan ribuan massa membaca shalawat badar bersama-sama. Selanjutnya, dia membaca doa, dan diakhiri salam. Kampanye terbuka pasangan Basudewa itu juga dihibur orkes melayu dan artis nasional Duo Virgin. Pantauan di lokasi, kampanye berjalan lancar.

Kampanye pasangan nomor urut 4 ini menutup rangkaian kampanye Pilkada Bojonegoro. Sebelumnya Rabu (20/06) di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro juga ada kampanye terbuka pasangan nomor urut 1 Soehadi Moeljono-Mitroatin. Kemudian Kamis (21/06) nomor urut 2 pasangan Mahfudzoh-Kuswiyanto, dan kemarin nomor urut 3 pasangan Anna Muawanah-Wawan telah menggelar kampanye terbuka. (nur/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO