Anna Muawanah-Wawan Menangi Pilkada Bojonegoro

Anna Muawanah-Wawan Menangi Pilkada Bojonegoro Paslon Anna-Wawan saat menyampaikan kemenangan sementara.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018 usai digelar dan berjalan lancar kemarin (27/6). Ada empat pasangan calon yang bertarung di Pilkada Bojonegoro ini, yakni nomor urut 1 Soehadi Moeljono-Mitroatin, nomor urut 2 Mahfudzoh Suyoto-Kuswiyanto, nomor urut 3 Anna Muawanah-Wawan, dan nomor urut 4 Basuki-Pudji Dewanto.

Hasil perhitungan surat suara sementara berdasarkan hitung cepat oleh panitia desk Pilkada KPU Bojonegoro, pasangan Anna Muawanah-Wawan unggul atas tiga pesaingnya.

Pasangan yang diusung partai kebangkitan bangsa (PKB) dan partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) itu sementara mendapat suara sebanyak 130.450 atau 30,41 persen.

Sementara di urutan kedua pasangan Soehadi Moelyono-Mitroatin (paslon nomor urut 1) mendapat suara sebanyak 108.775 atau 25.35 persen. Di urutan ketiga pasangan Basuki-Pudji (paslon nomor urut 4) mendapat suara sebanyak 105.677 atau 24,63 persen.

Sedangkan pasangan calon yang didukung mantan Bupati Bojonegoro, Suyoto berada di urutan terakhir dengan perolehan suara sebanyak 105.677 atau 24.63 persen. Mahfudzoh adalah istri dari eks Bupati Suyoto yang berpasangan dengan Kuswiyanto. Paslon ini didukung oleh partai PAN, NasDem, dan Hanura, serta didukung kelompok Muhammadiyah.

"Kami harap semua masyarakat tetap tenang dan jaga kondusivitas. Perhitungan di tingkat kabupaten belum selesai, baru hasil-hasil hitung cepat yang sudah ada. Tetapi biasanya hasilnya tidak melenceng jauh. Untuk sementara paslon nomor urut 3 yang unggul," kata komisioner KPU Bojonegoro, Mustofirin kamis (28/06/18).

Dia juga mengatakan, bahwa secara umum pelaksanaan Pilkada Bojonegoro yang dilaksanakan kemarin tidak ada masalah. "Kami harapkan lancar hingga penetapan dan pelantikan bupati - wakil bupati terpilih nanti," ujarnya.

Sementara itu, tim pemenangan Anna Muawanah-Wawan sudah memastikan memenangi Pilkada Bojonegoro 2018. Hal itu berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan timnya, juga panitia desk Pilkada Bojonegoro. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO