Awas, Aksi Tipu-tipu Berkedok Memesan Kamar Hotel Mulai Marak di Pacitan

Awas, Aksi Tipu-tipu Berkedok Memesan Kamar Hotel Mulai Marak di Pacitan Suasana di depan recepsionis Hotel Permata II, sesaat dihebohkan aksi tipu-tipu berkedok memesan kamar.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Aksi tipu-tipu berkedok memesan kamar hotel terjadi di salah satu penginapan terkemuka di Pacitan, sekira pukul 19.00 WIB, Kamis (16/11). Itu dialami Andrian, salah seorang receptionis Hotel Permata II. Akibat peristiwa itu, pemuda 24 tahun tersebut harus kehilangan uang sejumlah Rp 100 ribu untuk membeli pulsa.

Andrian mengungkapkan, peristiwa itu bermula saat telepon di hotel tempatnya ‎bekerja berdering. Sontak saja, ia pun langsung mengangkat gagang telepon dan menyapa si penelepon tersebut.

"Orang tersebut mengaku bernama dr Wijaya dan bekerja di RSUD dr. Darsono Pacitan. Niatnya ingin memesan satu kamar saat itu juga," ujarnya kepada pewarta.

Tanpa menaruh curiga, Andrian bergegas mempersiapkan salah satu kamar sesuai pesanan si penelepon tadi. Namun belum usai menata kamar untuk tamu, orang yang mengaku sebagai dokter itu menelepon kembali dan meminta segera dijemput di rumah sakit.

"Saya sempat ditanyai nomor ponsel. Karena pelayanan konsumen, ya akhirnya saya berikan nomor hp saya ke orang tersebut," ceritanya.

Sesaat kemudian, Andrian pun bergegas menjemput orang tersebut ke rumah sakit. Baru berjalan beberapa meter, ponselnya kembali berdering.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO