Bupati Sambari Ikuti Adventure Bike 15 Km Ramai-ramai Bareng Masyarakat

Bupati Sambari Ikuti Adventure Bike 15 Km Ramai-ramai Bareng Masyarakat Bupati Sambari (tengah) memimpin rombongan Adventure Bike 2017 sejauh 15 km. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sambari Halim Radianto mengikuti adventure bike 2017 sepanjang 15 km bersama ribuan masyarakat, Minggu (5/11/2017). Adventure bike ini mengambil start di Lapangan Desa Lowayu, Kecamatan Dukun.

Selain bupati, tampak sejumlah petinggi di Kabupaten Gresik turut dalam kegiatan tersebut. Mereka di antaranya, Kapolres AKBP Boro Windu Danandito dan Komandan Kodim 0817 Letkol. Kav. Widodo Pujianto.

Bupati mengaku senang lantaran bisa menyempatkan diri berolahraga bersama masyarakat. “Bersepeda adalah salah satu olahraga yang murah meriah dan siapapun bisa melakukannya. Saya sangat senang bisa berkumpul masyarakat dan melakukan olahraga bersama seperti saat ini,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini Pemerintah Kabupaten Gresik bersama pejabat Forkopimda juga selalu mengkampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat, salah satunya melalui olahraga. “Tentunya lebih menyenangkan apabila olahraga dilakukan secara bersama-sama seperti ini,” kata Sambari.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Moh. Qosim yang turut ikut dalam acara tersebut. Ia menyatakan bahwa bersepeda ramai-ramai merupakan salah satu upaya untuk menyehatkan badan agar terhindar dari berbagai penyakit, juga sekaligus sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat. “Semoga saja kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan,” harapnya.

Sementara Suyono, Kabag Humas dan Protokol Pemkab menambahkan, bahwa adventure bike ini dimaksudkan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, sekaligus menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November mendatang.

“Ini baru pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik, bersepeda menelusuri desa-desa dan menempuh jarak hingga 15 kilometer," katanya.

Adapun rute yang dilalui para peserta adalah Lapangan Desa Lowayu - Desa Sukodono - Desa Serah - Desa Sorowiti, dan keluar jalan Daendless. Lalu memasuki Dusun Panceng, hingga finish di pantai Dalegan kecamatan Panceng, Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO