Bermaterai, La Nyalla Janji akan Beri Bantuan Pesantren di Pasuruan Apabila Terpilih Gubernur

Bermaterai, La Nyalla Janji akan Beri Bantuan Pesantren di Pasuruan Apabila Terpilih Gubernur La Nyalla menerima berkas perjanjian bermaterai dari KH Mahrus Ali.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Sambil menunggu rekom partai, La Nyalla Mahmud Matalitti meminta restu para kiai se-Kabupaten Pasuruan untuk siap maju di Pilgub Jawa Timur mendatang. Hal itu ia sampaikan langsung di depan 100 kiai pengasuh pesantren yang hadir.

Dalam acara yang diprakarsai KH Mahrus Ali Pengasuh Ponpes Sulaimaniyah Rembang, Pasuruan itu, La Nyalla mengatakan bahwa ia mohon dukungan dari para kiai tersebut.

Ia menjelaskan bahwa ada tiga partai yang bakal menjadi peluangnya yakni, Partai Gerindera, PKS, dan PAN. "Tiga partai tersebut sudah ada komunikasi baik, tinggal menunggu rekomnya saja," ucapnya, Minggu (22/10).

Dalam kesempatan itu, La Nyalla memaparkan latar belakang ia maju sebagai Kandidat Pilgub, yakni tidak ada tujuan lain kecuali memperjuangkan keadilan dan kemiskinan.

Ia lalu mengisahkan peristiwa perkara hukum yang menimpa dirinya yang sempat ditahan selama 7 bulan oleh Kejaksaan.

Dengan latar belakang itulah ia berikhtiar untuk maju Pilgub 2018 dengan visi dan misi memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jatim.

Sementara Kiai Mahrus mengatakan, kiai yang hadir itu sudah berkomitmen untuk mendukung La Nyalla. "Kalau Pak La Nyalla ditakdirkan jadi Gubernur, sebelum pelantikan pondok para Kiai akan diberi bantuan pembangunan langsung," bebernya.

Pernyataan Kiai Mahrus itu disepakati La Nyalla dengan membuat perjanjian bermaterai.

Dalam acara tersebut hadir pula Gus Arafat, salah satu Pengurus NU Cabang Kab. Pasuruan, Habib Ali Al-Hadad dari Jember serta para kiai lainnya dari perwakilan pesantren yang ada di Kab Pasuruan. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO