Kalapas Kelas II B Tuban Diganti, Danang Yudiawan: Saya Mohon Maaf

Kalapas Kelas II B Tuban Diganti, Danang Yudiawan: Saya Mohon Maaf

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tuban, Danang Yudiawan, dipindahtugaskan ke Lapas Kelas II A Tarakan. Jabatannya kini diisi oleh Sugeng Indrawan, yang sebelumnya sebagai Kepala Kesatuan Penjaga LP (KPLP) Kelas I Cirebon, Jawa Barat.

Selama bertugas di Tuban, prestasi Danang Yudiawan cukup moncer. Beberapa terobosan telah dilakukannya, salah satunya memberikan kesempatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar dapat berkomunikasi dengan pihak keluarga melalui video call. Ia juga memberdayakan narapidana dengan mengadakan pelatihan kerajinan, seni musik, dan lain sebagainya.

Namun, selain terobosan-terobosannya yang cemerlang, Danang Yudiawan juga memiliki catatan buruk lantaran selama menjabat ada dua narapidana yang kabur. 

“Saya mohon maaf bila selama ini ada beberapa hal yang kurang berkenan dihati. Saya berpesan pada pimpinan baru dan juga petugas di lapas untuk terus meningkatkan kinerja dan menjaga keamanan. Silakan yang baik ini diteruskan,” pesannya.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Tuban, Sugeng Indrawan, menyatakan siap melanjutkan program yang telah dicapai Danang. "Saya mohon doa dan kerja sama semua pihak, semoga lebih baik," harapnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO