Wagub Jatim Bersama Bupati Sambari Senam Bareng 600 Lansia

Wagub Jatim Bersama Bupati Sambari Senam Bareng 600 Lansia Wagub Jatim Saifullah Yusuf bersama Bupati-Wabup Sambari-Qosim saat ikuti senam lansia. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf bersama Bupati Sambari, Wabup Moh. Qosim, dan Sekda Kng. Djoko Sulisto Hadi mengikuti senam lansia dalam rangka gebyar Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKN) 2017 di halaman Kantor , Sabtu (14/10).

Acara ini dihadiri sekitar 600 lansia se-Kabupaten Gresik. 

“Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Sambari dan Wakil Bupati Mohammad Qosim serta jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik karena angka kematian lansia di Gresik terus menurun. Saat ini angka harapan hidup di Gresik mencapai 72,02 tahun lebih tinggi dari angka harapan hidup Provinsi Jawa Timur yang hanya 71 tahun,” papar dia.

Dalam kesempatan ini, Bupati berpesan agar para lansia selalu melaksanakan pola hidup sehat. Ada 4 hal yang perlu dilaksanakan oleh para lansia dalam menjalankan kehidupan. "Marilah kita yang sudah masuk usia lansia untuk tetap beraktivitas, banyak makan sayur dan dan buah, selalu check up kesehatan minimal enam bulan sekali sebagai upaya deteksi dini penyakit Yang penting bagi para lansia selalu berpikir positif," kata Bupati.

“Yang penting kita pasrah kepada Allah SWT,” tambah Wabup menimpalinya.

Pada kesempatan ini Pemkab Gresik memberikan 2 kursi roda kepada para lansia gakin (keluarga miskin) yang membutuhkan. Pemberian kursi roda ini diserahterimakan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur didampingi Sambari dan Moh. Qosim.

Sementara sesuai data dari Dinas Sosial, jumlah lansia di Gresik tahun 2017 mencapai 70.041 orang. Diikuti jumlah penduduk pra-lansia mencapai 228.472. Pemkab Gresik menganggarkan Rp 80 miliar untuk pemberdayaan lansia. (hud/ns) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO