Rabu, 23 Mei 2018 10:11

Dramatis, Babinsa Selamatkan Warga Jatuh dan Tersangkut di Pohon

Jumat, 15 September 2017 10:33 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Dramatis, Babinsa Selamatkan Warga Jatuh dan Tersangkut di Pohon
Proses evakuasi korban yang tersangkut di pohon.

NGAWI, BANGSAONLINE.com – Anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa Sambirejo Koramil 0805/12 Mantingan, Ngawi bersama warga, secara dramatis menyelamatkan Sutoyo (55), warga Dusun Kedungmiri, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi yang terjatuh dari pohon yang hendak dia tebang, Kamis (14/9).

Kejadian bermula saat Sutoyo hendak menebang pohon jati miliknya agar bisa lurus. Ketika itu dia berada di ketinggian sekitar 10 meter menebangi ranting-ranting jati. Tangan kiri memegang satu ranting, dan kakinya bertumpu pada dahan yang lain. Cabang untuk tumpuan kaki patah, Sutoyo pun terjatuh.

“Ketika itu saya dan teman saya sedang lewat dan mendengar teriakan minta tolong dari atas pohon. Saya dan warga langsung melakukan inisiatif penyelematan,”ujar Babinsa Sambirejo Koramil 0805/12 Mantingan Sertu Sugiman.

Meski jatuh, posisi Sutoyo tidak langsung meluncur di atas tanah. Dia tertahan dahan yang ada di bawahanya. Namun posisinya sangat tidak menguntungkan karena tangan dan kaki terjepit dahan yang lain dan membuatnya tidak bisa bergerak.

Sugiman dan warga pun bahu membahu menyelamatkan Sutoyo dengan alat seadanya seperti tangga, tali, bangku, hingga jarit. Penyelamatan pun berlangsung dramatis karena Sutoyo terus mengerang kesakitan. Agar tidak terus terjatuh, Sutoyo terpaksa diikat terlebih dahulu.

Sutoyo pun akhirnya berhasil diselamatkan. Korban mengalami luka memar pada beberapa bagian tubuh dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sambirejo untuk mendapatkan penangan secara medis. (pen/ns)

Sumber: *Penrem
Kamis, 17 Mei 2018 15:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*AHAD pagi itu, 13 Mei 2018, saya bergumul dalam cengkerama keluarga usai menjalankan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Ar-Rahman, Western Regency, Surabaya, yang semalamnya (Sabtu, 12 Mei 2018) diresmikan. Sambil menikmati d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Sabtu, 19 Mei 2018 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 14 Mei 2018 00:06 WIB
Pantai Kramat Banyuwangi yang mau dijadikan destinasi wisata.BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kelompok Nelayan Al Karomah bersama pemuda-pemudi Kertosari menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kramat, Minggu (13/5). Kegiatan bersih-bersih pantai ...