Dramatis, Babinsa Selamatkan Warga Jatuh dan Tersangkut di Pohon

Dramatis, Babinsa Selamatkan Warga Jatuh dan Tersangkut di Pohon Proses evakuasi korban yang tersangkut di pohon.

NGAWI, BANGSAONLINE.com – Anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa Sambirejo Koramil 0805/12 Mantingan, bersama warga, secara dramatis menyelamatkan Sutoyo (55), warga Dusun Kedungmiri, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, yang terjatuh dari pohon yang hendak dia tebang, Kamis (14/9).

Kejadian bermula saat Sutoyo hendak menebang pohon jati miliknya agar bisa lurus. Ketika itu dia berada di ketinggian sekitar 10 meter menebangi ranting-ranting jati. Tangan kiri memegang satu ranting, dan kakinya bertumpu pada dahan yang lain. Cabang untuk tumpuan kaki patah, Sutoyo pun terjatuh.

“Ketika itu saya dan teman saya sedang lewat dan mendengar teriakan minta tolong dari atas pohon. Saya dan warga langsung melakukan inisiatif penyelematan,”ujar Babinsa Sambirejo Koramil 0805/12 Mantingan Sertu Sugiman.

Meski jatuh, posisi Sutoyo tidak langsung meluncur di atas tanah. Dia tertahan dahan yang ada di bawahanya. Namun posisinya sangat tidak menguntungkan karena tangan dan kaki terjepit dahan yang lain dan membuatnya tidak bisa bergerak.

Sugiman dan warga pun bahu membahu menyelamatkan Sutoyo dengan alat seadanya seperti tangga, tali, bangku, hingga jarit. Penyelamatan pun berlangsung dramatis karena Sutoyo terus mengerang kesakitan. Agar tidak terus terjatuh, Sutoyo terpaksa diikat terlebih dahulu.

Sutoyo pun akhirnya berhasil diselamatkan. Korban mengalami luka memar pada beberapa bagian tubuh dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sambirejo untuk mendapatkan penangan secara medis. (pen/ns)

Sumber: *Penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO