Minggu, 19 Agustus 2018 10:53

Dramatis, Babinsa Selamatkan Warga Jatuh dan Tersangkut di Pohon

Jumat, 15 September 2017 10:33 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Dramatis, Babinsa Selamatkan Warga Jatuh dan Tersangkut di Pohon
Proses evakuasi korban yang tersangkut di pohon.

NGAWI, BANGSAONLINE.com – Anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa Sambirejo Koramil 0805/12 Mantingan, Ngawi bersama warga, secara dramatis menyelamatkan Sutoyo (55), warga Dusun Kedungmiri, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi yang terjatuh dari pohon yang hendak dia tebang, Kamis (14/9).

Kejadian bermula saat Sutoyo hendak menebang pohon jati miliknya agar bisa lurus. Ketika itu dia berada di ketinggian sekitar 10 meter menebangi ranting-ranting jati. Tangan kiri memegang satu ranting, dan kakinya bertumpu pada dahan yang lain. Cabang untuk tumpuan kaki patah, Sutoyo pun terjatuh.

“Ketika itu saya dan teman saya sedang lewat dan mendengar teriakan minta tolong dari atas pohon. Saya dan warga langsung melakukan inisiatif penyelematan,”ujar Babinsa Sambirejo Koramil 0805/12 Mantingan Sertu Sugiman.

Meski jatuh, posisi Sutoyo tidak langsung meluncur di atas tanah. Dia tertahan dahan yang ada di bawahanya. Namun posisinya sangat tidak menguntungkan karena tangan dan kaki terjepit dahan yang lain dan membuatnya tidak bisa bergerak.

Sugiman dan warga pun bahu membahu menyelamatkan Sutoyo dengan alat seadanya seperti tangga, tali, bangku, hingga jarit. Penyelamatan pun berlangsung dramatis karena Sutoyo terus mengerang kesakitan. Agar tidak terus terjatuh, Sutoyo terpaksa diikat terlebih dahulu.

Sutoyo pun akhirnya berhasil diselamatkan. Korban mengalami luka memar pada beberapa bagian tubuh dan langsung dilarikan ke Puskesmas Sambirejo untuk mendapatkan penangan secara medis. (pen/ns)

Sumber: *Penrem
Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...