Layani Pembelian Jerigen, SPBU di Pacitan Dikeluhkan Warga

Layani Pembelian Jerigen, SPBU di Pacitan Dikeluhkan Warga Pedagang bensin eceran saat mengulak BBK di sebuah SPBU di Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pembelian bahan bakar khusus (BBK) dalam bentuk jerigen di sejumlah SPBU di Pacitan masih ada saja. Persoalan tersebut memang tidak ada larangan, mengingat demi tercukupinya bahan bakar di pelosok desa. Akan tetapi yang disayangkan, petugas SPBU terkadang melayani pembelian jerigenan saat jam-jam pelayanan, sehingga membuat antrean lebih lama.

"Silakan mengulak BBM tapi jangan jam-jam pelayanan seperti ini," ujar Yati, salah seorang masyarakat yang tengah mengantre pembelian BBM di SPBU, Desa Mentoro, Minggu (27/8).

Rega MZ, petugas SPBU Mentoro mengakui pihak manajemen memang tidak memberlakukan jam-jam khusus untuk pembelian bahan bakar jerigenan.

"Ya setiap saat kami layani, tapi hanya bahan bakar khusus. Seperti Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex. Kalau Premium sama Solar gak dijual jerigenan," katanya saat dikonfirmasi.

Rega juga menegaskan, tidak ada pembatasan pembelian bahan bakar khusus dengan jerigenan. Berapa pun pedagang mau membeli, SPBU tetap melayani.

"Sebab mereka datang dari pelosok mas. Kalau nggak dilayani kasihan, sebab untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar masyarakat di desa-desa," jelasnya. (yun/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO