Satkor Danden Intel Koarmatim Miliki Komandan Baru

Satkor Danden Intel Koarmatim Miliki Komandan Baru

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmatim dari Kolonel Laut (P) Aryantyo Condroibowo kepada Kolonel Laut (P) Agus Hariadi. Selain itu, Pangarmatim juga memimpin pengukuhan Komandan Detasemen Intelijen (Danden Intel) Koarmatim dari Pangarmatim kepada Letkol Laut (T) Arnold Asmal Abdullah, M.Tr. (Hanla). Sertijab dan Pengukuhan ini digelar di Dermaga Koarmatim Ujung Surabaya, Senin (24/07/2017).

Dalam sambutannya, Pangarmatim mengatakan bahwa Keberhasilan tugas Koarmatim akan sangat tergantung pada kesungguhan dan keterpaduan kinerja unsur-unsur organisasi Koarmatim, di mana Satkor Koarmatim mempunyai tugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya dalam bidang peperangan anti kapal permukaan, peperangan anti udara, dan peperangan anti kapal selam serta peperangan Elektronika dalam tangka meningkatkan kemampuan tempur Koarmatim.

Sedangkan, Den Intel Koarmatim merupakan satuan pelaksana Intelijen pada tingkat Mako Koarmatim yang bertugas membantu Pangarmatim dalam menyelenggarakan kegiatan dan Operasi Intelijen.

Kepemimpinan Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 37 tahun 1991 berhasil melaksanakan tugas di antaranya bidang Operasi yaitu Operasi Gabungan Benteng Ambalat, Komodo Jaya, Operasi Siaga Yudha, Operasi Kilat Badik, Operasi Pamtas Wilayah Indonesia-Philipina, Satgas MTF Konga UNIFIL. lebanon, serta berbagai latihan di lingkup TNI AL dan Internasional.

Selanjutnya, kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Agus Hariadi yang merupakan lulusan AAL angkatan 38 tahun 1992 dan Letkol Laut (T) Arnold Asmal Abdullah, M.Tr. (Hanla)., alumni AAL angkatan 44 tahun 1998, Pangaramatim mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut.

"Dengan latar belakang pendidikan, pengetahuan dan pengalaman penugasan sebelumnya, akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Manfaatkan kesempatan sebagai Komandan dengan sebaik-baiknya guna menuangkan kemampuan profesi secara konseptual demi peningkatan kinerja organisasi Koarmatim ke depan," tegas Pati berbintang dua tersebut.

Hadir dalam acara sertijab dan pengukuhan jabatan di antaranya, Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Danguspurlatim Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han)., Danguskamlatim Laksma TNI I.N.G. Sudihartawan,S.Pi., Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein, Sahli Pangarmatim, Para Asisten Pangarmatim dan Pejabat Utama Koarmatim serta Komandan Unsur yang berada di Pangkalan. (*)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO