Dinsos Gresik Bantu 23 Penyandang Tuna Netra

Dinsos Gresik Bantu 23 Penyandang Tuna Netra Kadinsos Gresik, Sentot Supriyohadi (dua dari kiri) saat menemui para penyandang tuna netra. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab Gresik memberikan bantuan kepada 23 penyandang tuna netra di kantor Dinsos, Jalan KH. Wachid Hasyim, kemarin. Mereka menerima bantuan sebesar Rp 5-9 juta rupiah yang diberikan oleh Kepala Dinsos, Sentot Supriyohadi. 

Ajim (46), salah satu penerima bantuan dana hibah menyatakan sangat berterimakasih. Warga Sedapurklagen Kecamatan Benjeng Gresik ini menyatakan, sangat mendukung upaya Dinsos dalam pemberdayaan masyarakat miskin.

”Saya merasakan, karena saya diajak ikut serta oleh untuk merealisasikan bantuan ini ke Kementerian Sosial di Jakarta,” akunya.

Sementara Sentot Supriyohadi mengatakan total bantuan dana hibah langsung dalam negeri dalam bentuk uang Kemensos tahun 2017 sebesar Rp 150 juta rupiah yang diperuntukkan kepada 23 orang penyandang Tuna Netra anggota Pertuni.

"Bantuan yang diterima mereka bervariasi besarannya, tergantung proposal yang mereka ajakun. Ada yang terima Rp 5 juta. Bahkan ada yang menerima Rp 9 juta. Tidak sama, tergantung proporsal pengajuan kebutuhannya, " ujat Sentot didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Suyono.

Uang bantuan itu akan digunakan untuk membeli kebutuhan para penyandang tuna netra. "Misalnya tempat tidur, dipan, kasur, almari, kipas angin, meja kursi, gorden dan lainnya. Pokoknya semua peralatan yang membantu dalam pelaksanaan pijat memijat," paparnya.

Sebelumnya 23 tuna netra anggota Pertuni Gresik ini memang telah menerima mengikuti pelatihan memijat yang diadakan oleh Kementerian Sosial. Hasilnya, saat ini mereka sudah memanfaatkan pelatihan tersebut untuk membuka praktek. “Insya Allah saat ini mereka sudah berpengalaman. Semoga dengan bantuan ini usaha mereka bisa berkembang,” harapnya.

Sentot berharap agar semua penyandang tuna netra di Gresik bisa bergabung ke Pertuni. "Sehingga, kami bisa mengakomodir kepentingan mereka semuanya. Setelah bantuan ini, penyandang tuna netra lain anggota Pertuni juga bisa dapat," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO