Stand Kabupaten Pasuruan di Harganas Expo 2017 Diserbu Pengunjung

Stand Kabupaten Pasuruan di Harganas Expo 2017 Diserbu Pengunjung

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Selama tiga hari penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Expo 2017 yang digelar 13 - 15 Juli lalu, stand Kabupaten Pasuruan diserbu pengunjung. Semua produk unggulan menjadi daya tarik tersendiri sehingga menarik minat pengunjung yang memadati lapangan Pusat Kebudayaan dan Olah Raga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung.

Semua display yang ditampilkan, baik perkebunan, tanaman holtikultura, Handycraf, batik maupun produk makanan dan minuman laku keras.

Di stand itu, Pasuruan juga mempromosikan produk unggulannya, misalnya kopi asli khas kabupaten Pasuruan yang terkenal dengan nama Kopi Kapiten. Kopi tersebut dibagikan secara gratis dalam cangkir, lengkap dengan peracikan dan penyajiannya oleh barista yang sangat atraktif.

"Saya suka dengan kopi ini, karena selain enak dan sedap, juga rasanya memiliki cita rasa yang khas. Tak kalah dengan kopi dari daerah lainnya" kata Budi, warga Jambi (15/07) yang mampir di stan Pasuruan.

Pameran makin semarak dengan kreasi dari Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan yang mengolah menu makanan berbahan dasar Jagung Tengger Bromo. Sayuran khas masyarakat Bromo tersebut disajikan dengan lauk pauk ikan asin dan tempe melengkapi cita rasanya hingga pengunjung antusias sekali untuk mencicipinya.

Pameran yang digelar bersamaan dengan acara puncak Harganas ke XXIV tersebut juga menampilkan berbagai produk unggulan khas Pasuruan, di antaranya Mangga Clonal 21, Apel Rhomebeauty, Anna dan Manalagi. Juga tak ketinggalan paprika kentang merah, bunga krisan dan sedap malam yang berasal dari kecamatan Tutur. (awi/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO