Kamis, 21 September 2017 21:14

Siapkan Lahan 5 Hektar, Pemkab Situbondo akan Bangun Stadion Berstandar Nasional

Rabu, 17 Mei 2017 02:31 WIB
Wartawan: Mursidi
Siapkan Lahan 5 Hektar, Pemkab Situbondo akan Bangun Stadion Berstandar Nasional
Anggota DPRD Situbondo dari komisi IV bersama DPKAD dan Disparpora saat meninjau kondisi stadion Abdurrahman Saleh. foto: MURSIDI/ BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo merencanakan pembangunan stadion berstandar nasional di Desa Sliwung, Kecamatan Panji.

Pembangunan stadion berstandar nasional ini karena stadion Abdurrahman Saleh yang ada dinilai sudah tidak memenuhi standar layaknya stadion seperti di daerah luar Situbondo.

"Stadion yang ada sudah tidak memenuhi standar yang semestinya layaknya stadion, kalau dibandingkan dengan keberadaan stadion seperti di kota-kota lain," kata Kabid Aset DPKAD Pemkab Situbondo, Abd Kadir.

Ia mengungkapkan bahwa, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo sudah menyiapkan lahan seluas 5 hektar lebih untuk pembangunan stadion yang terletak di Desa Sliwung, Kecamatan Panji.

"Lahannya sudah disiapkan seluas 5 hektar lebih, ini sesuai dengan keinginan Pemkab mempunyai Stadion di Situbondo yang berstandart nasional," ujarnya.

Meski begitu, Abd Kadir mengungkapkan hingga kini anggaran untuk membangun stadion yang mempunyai standar nasional dengan luas lahan 5 hektar lebih tersebut belum dibuat.

"Kalau Rp 50 Miliar masih terlalu kecil. Dana di kita terbatas, makanya kita carikan bantuan dana ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Pusat," pungkasnya.

Sementara Ketua Komisi IV DPRD Situbondo, Janur Sastra mengakui bahwa stadion Abdurrahman Saleh kondisinya memang sangat memprihatinkan. Disamping rumputnya tidak terawat, juga tidak ada lampu penerang dan tribun suporter di sebelah timur.

"Untuk jangka pendek, sambil menunggu stadion yang baru. Kita minta kepada Kepala DPKAD yang mengelola aset-aset, termasuk stadion ini mencari solusi dalam waktu dekat, agar stadion ini bisa diperbaiki. Misalnya, bisa dicarikan dananya dari CSR," katanya

Menurut Janur bahwa, rencana untuk memperbaiki stadion Abdurrahman Saleh tidak dianggarkan di induk atau APBD 2017. Maka dari itu pihaknya dalam jangka pendek menyarankan agar dicarikan dana CSR. Namun begitu, ia meminta agar di perubahan anggaran keuangan (PAK) ada revisi anggaran, untuk memperhatikan stadion.

"Harapan saya dinas terkait tidak hanya mengambil keuntungan atau setorannya saja, namun juga ada biaya perawatan terhadap aset-aset olahraga termasuk stadion ini. Ini stadion kan tempat pembinaan atlet dan penghasil PAD juga, jadi harus betul-betul diperhatikan," pungkasnya. (mur/had)

Sabtu, 02 September 2017 20:45 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Ud’u ilaa sabiili rabbika bialhikmati waalmaw’izhati alhasanati wajaadilhum biallatii hiya ahsanu inna rabbaka huwa a’lamu biman dhalla ‘an sabiilihi wahuwa a’lamu bialmuhtadiina (125).Ti...
Sabtu, 16 September 2017 12:29 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...