Pangarmatim Rayakan Panen Terong dan Cabai

Pangarmatim Rayakan Panen Terong dan Cabai

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto melaksanakan panen Cabai dan Terong Ungu yang berlangsung di lingkungan Koarmatim, Ujung Surabaya, Senin (09/05/2017).

Dari hasil panen sayuran tersebut, KDJAT dan Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ariawan mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat.

"Hari ini kita telah mendapatkan hasil panen berupa cabai sebanyak 5 kg dan sayuran terong ungu sebanyak 35 kg. Panen ini diharapkan dapat membantu nilai tambah bagi Jalasenastri, dan prajurit dalam mendukung ketahanan pangan nasional di lingkungan Koarmatim", ujar Ibu Pangarmatim.

Pangarmatim di tempat yang sama juga menyampaikan rasa syukur karena pemanfaat lahan kosong yang ditanam berbagai macam jenis sayuran sejak tanggal 3 Maret 2017 tersebut membuahkan hasil yang bagus, yakni sayuran tumbuh subur dengan perawatan yang baik oleh prajurit Koarmatim.

Secara simbolis, Pangarmatim beserta KDJAT dan Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., dan Wakil KDJAT melaksanakan panen cabai dan terong di lahan kosong yang berlokasi di samping Kantor Griya Kinasih Jalasenastri Armatim. Usai panen tersebut, Pangarmatim juga meninjau tanaman baru lainnya yaitu kacang panjang, kacang tanah, ketela rambat dan singkong.

Hadir dalam acara ini di antaranya, Kadispotmar Koarmatim, Komandan Denma Koarmatim, Kapuskodal Koarmatim, dan Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim. (*)

Sumber: *Dispen Koarmatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO