Bupati Tunjukkan Potensi Gresik kepada 130 Diplomat

Bupati Tunjukkan Potensi Gresik kepada 130 Diplomat Bupati Sambari saat mendampingi para diplomat melihat maket JIIPE, Manyar. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan calon diplomat yang bakal ditugaskan ke luar negeri berkunjung ke kantor Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Kamis (30/3).

Sebelumnya, orang nomor satu di ini menyulap lobi kantornya menjadi ruang pamer. Berbagai produk unggulan Gresik memenuhi gerai-gerai pameran yang sudah ditata apik.

Selain produk pabrikasi, tampak beberapa produk UKM (usaha kecil dan menengah) yang sudah dikemas dengan bagus turut juga dipamerkan.

Ada 114 calon diplomat yang tidak lama lagi akan diterbangkan ke 130 negara. Saat tiba di kantor Bupati Gresik mereka sempat berkeliling melihat pameran produk unggulan di beberapa gerai.

Seperti seorang guide, Sambari menjelaskan satu per satu produk yang sedang dipamerkan. Ada produk batik, songkok, produk kue-kue kemasan dan makanan ringan lain, sepeda dan beberapa produk unggulan yang lain.

Saat rombongan menyaksikan maket Java Integrated Industrial Port Estate (JIIPE), Sambari yang saat itu didampingi Wakil Bupati Gresik, Moh. Qosim menjelaskan secara detail keberadaan Pelabuhan International yang disebut Bupati sebagai tempat berlabuhnya investor.

“Semuanya ada di Gresik, silahkan dibawa dan dipromosikan saat anda di luar negeri nanti,” ujar Sambari kepada para diplomat.

Sebelum bertugas di luar negeri, para calon diplomat mencari tempat yang pas sebagai bahan guna dibawa ke tempat tugasnya di luar negeri dan dipromosikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO