Maraknya Bisnis Online Dilirik KonterKita, Tawarkan Investasi Lewat Voucher Point

Maraknya Bisnis Online Dilirik KonterKita, Tawarkan Investasi Lewat Voucher Point Suasana seminar KonterKita di salah satu rumah makan di Kota Kediri. foto: ARIF KURNIAWAN/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Kediri mengikuti seminar bisnis KonterKita (KK) di rumah makan Lombok Ijo Kota Kediri. KonterKita merupakan startup untuk belanja online yang memiliki banyak keuntungan.

"Ini bukan sekedar bisnis pulsa, tetapi ada peluang emas. Bukan juga investasi, melainkan murni perdagangan," ujar Asrin, selaku co-founder KonterKita di hadapan peserta seminar, Senin (20/3).

KK berdiri di Purwokerto, Jawa Tengah, enam bulan lalu. Tetapi saat ini sudah berkembang pesat di berbagai provinsi di Indonesia. Jumlah member KK tercatat tidak kurang dari 6 ribu orang.

"Keuntungan ikut menjadi member KK antara lain untuk pembayaran PPOB (pulsa, token listrik). Kemudian jual beli voucher, perdagangan online dan offline. Kalau yang lain mungkin hanya bisa untuk pembayaran PPOB saja," jelasnya.

Dijelaskan Asrin, keuntungan pertama dari aktivitas member adalah mendapat voucher point (VP). Untuk member dengan modal terendah Rp 21 ribu kategori premiun mendapat sebanyak 25 VP, sedangkan platinum 400 VP dan prioritas 7.200 VP.

"VP mulai dijual dari harga Rp 101 sampai Rp 140. Harga selalu naik saat stok VP diharga Rp 140 habis terjual, maka terjadi stocksplit. Harga VP akan kembali ke 101 dan jumlah VP akan dikalikan sebesar 1,4. Jadi setiap split, jumlah poin bertambah 40 persen. Inilah keuntungan apabila split, aset member naik sebesar 40 persen dan bisa diuangkan," bebernya.

Asrin mengibaratkan konsep bisnis 'split' ini seperti beternak kambing. Dengan modal awal Rp 500 ribu hanya untuk membeli satu ekor anak kambing. Setelah dipelihara selama satu tahun, kambing menjadi dewasa dan nilainya bertambah menjadi Rp 2 juta.

Tetapi pemilik tidak menjual kambing tersebut, melainkan displit atau dibelikan empat ekor anak kambing seharga Rp 500 per ekor. Akhirnya tahun kedua, kambing bertambah menjadi delapan ekor.

"Voucher point kita ibaratkan kambing peliharan. Setelah bertambah banyak, kita bisa menjualnya. Kalau di bisnis ini, kita menjual voucher point di KonterKita," jelasnya.

Keuntungan kedua untuk beli pulsa dan bayar PPOB lebih murah. Member membeli pulsa, bayar PLN dan transaksi PPOB lain dengan harga lebih murah dari harga pasaran. Selain itu member juga berkah mendapat free member setiap transaksi akan mendapat bonus 2 VP. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral Emak-emak Damprat Kurir Online Shop: Blok-G*oblok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO