Tukang Gali di Kota Blitar Temukan Ratusan Amunisi Aktif

Tukang Gali di Kota Blitar Temukan Ratusan Amunisi Aktif Ratusan amunisi saat diamankan di Mapolsek Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 392 butir peluru ditemukan seorang penggali resapan air di depan Ruko Jl Kaca Piring Kepanjenkidul , Sabtu (18/3). Ratusan peluru yang tampak berkarat itu terdiri dari 70 butir amunisi untuk senjata jenis laras panjang, 322 butir untuk senjata laras pendek. Dari 322 amunisi laras pendek atau pistol ada tiga jenis masing-masing berjumlah 266, 49 dan 7 butir.

Awalnya, dua butir peluru ditemukan oleh tukang gali tanah untuk resapan, Hendrik Rowiyanto (37) warga Jl Karangsari Blitar. Sekitar pukul 09.30 wib, dia mendapat pekerjaan menggali tanah untuk dibuat sumur resapan.

"Setelah saya gali sekitar satu meter, cangkul saya seperti membentur benda dari besi. Saya urai tanahnya ternyata ada dua peluru," katanya pada wartawan saat melapor ke Mapolsek Kepanjenkidul.

Karena ketakutan, Hendrik segera menghentikan pekerjaannya, lalu lari ke Polsek Kepanjenkidul yang berjarak 100 meter.

"Sama pak polisi dibilangin, teruskan menggalinya nanti kalau nemu lebih banyak laporkan lagi," cerita pria lugu ini.

Hendrik pun meneruskan menggali. Dan benar, saat ke dalam tanah yang digali lebih 1,5 meter, ditemukan banyak amunisi lain berserakan dalam satu lokasi. Hendrik pun balik lari memberitahu petugas. Petugas Polsek Kepanjenkidul lalu ke lokasi dan membawa ratusan amunisi itu ke Mapolsek Kepanjenkidul.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO