54 Siswa Diktuk Bintara Latihan Kerja ke Polres Pamekasan

54 Siswa Diktuk Bintara Latihan Kerja ke Polres Pamekasan Apel penerimaan siswa Diktuk Bintara Polri di Mapolres Pamekasan. foto: ERI SUGIANTO/ BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pamekasan ‘diserbu’ siswa Diktuk Bintara Polri. Tujuan kedatangan mereka adalah untuk mendapatkan pengalaman belajar melalui latihan kerja.

Sebanyak 54 siswa Diktuk Bintara Polri TA 2016 Pusdik Sabhara Lemdik Polri Porong Sidoarjo datang didampingi oleh satu Pawas sejak hari Kamis kemarin. Mereka mengikuti pelaksanaan latihan kerja (Latja) di Polres Pamekasan.

“54 siswa Diktuk Bintara Polri dari Pusdik Sabhara Lemdik Polri Porong Sidoarjo ini melaksanakan latihan kerja di Polres Pamekasan selama 6 hari ke depan. Tujuannya, dilatih dan diberikan pengalaman praktis kepada peserta Latihan kerja secara individu maupun kelompok, dalam menghadapi berbagai tantangan tugas dan perubahan yang sangat cepat dalam situasi yang sesungguhnya di lapangan,” ujar Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugraha SH SIK.

Dia berharap, Latja ini juga untuk mengukur kemampuan dan keterampilan teknis dan taktis Operasional Tugas Umum Kepolisian dalam penerapan tugas sebenarnya. “Serta melatih dan menciptakan saling pengertian dalam pola pikir, pola tindak dan pola sikap, sehingga tercipta suatu kesatuan tindak yang harmonis dan sinergis,” pungkas Kapolres yang murah senyum tapi tegas ini.

Ke-54 siswa tampak bersemangat dan disiplin tinggi dalam mengikuti kegiatan latihan kerja. Mereka akan mengikuti kegiatan ini selama 6 hari ke depan untuk menambah wawasan dan pengetahuan di Polres Pamekasan. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO