Fashion On the Pedestrian, Pamerkan Motif Batik Sekar Jagad Blambangan

Fashion On the Pedestrian, Pamerkan Motif Batik Sekar Jagad Blambangan

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Ada banyak acara yang sangat mengasyikkan dan siap memanjakan para turis di Banyuwangi. Salah satu yang acara tahunan yang dimiliki kabupaten di ufuk timur Pulau Jawa ini adalah fashion on pedestrian, peragaan busana di trotoar taman kota.

Sekitar 100 model berlenggak-lenggok menyusuri pedestrian di ruang terbuka hijau Taman Blambangan, Jumat sore (7/10). Mereka turun ke jalan memeragakan busana bernuansa batik kontemporer. Aksi mereka membuat pengguna jalan di sepanjang Jl. Wahidin Sudirohusodo berdecak kagum di even yang merupakan rangkaian Banyuwangi Batik Festival (BBF).

Seperti yang dikatakan Dedi Endra (33), wisatawan asal Kota Batu. Pria yang bekerja di BPR Jatim Malang ini menilai, event ini tak kalah heboh dengan acara fashion di kota-kota besar. Meski catwalk-nya terbuka, tapi keglamorannya sangat terasa.

"Keren. Untuk Banyuwangi yang tengah gencar mempromosikan pariwisata, even ini pas sekali. Bagus kok, apalagi batiknya memiliki ciri khas tersendiri. Terang dan nyala," ungkapnya.

Para peragawan dan peragawati ini membawakan busana batik hasil desain sendiri maupun hasil kolaborasi dengan desainer lokal. Peserta yang berlenggak lenggok di atas catwalk sepanjang 100 meter ini terbagi atas kategori anak yang membawakan tema busana kasual, remaja dengan tema busana pesta dan dewasa yang membawakan busana kerja.

Saat pertunjukkan dimulai, para model lokal ini pun tampil layaknya model profesional. Dimulai dengan kategori anak, beragam busana batik kasual dengan warna-warna cerah pun mendominasi.

Berlanjut dengan kategori remaja yang membawakan busana pesta, kain batik berhasil disulap menjadi aneka busana yang berkesan elegan dan mewah. Sedangkan di busana kerja yang dibawakan oleh kategori dewasa, para model pun tampil dengan desain busana yang lebih formal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO