Pameran Seni Rupa ArtOs, Khofifah: Jadi Penyemangat Seniman Lokal untuk Terus Berkembang

Pameran Seni Rupa ArtOs, Khofifah: Jadi Penyemangat Seniman Lokal untuk Terus Berkembang

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - () Nusantara yang menghadirkan senimal, lokal, regional, nasional, dan internasional di Gedung Tua Pantai Marina Boom Banyuwangi bakal ditutup Minggu (28/05/2023) besok.

Sebelum ditutup, Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa berkesempatan untuk meninjau pameran itu secara langsung.

Gubernur hadir bersama Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, Kepala Arsip Nasional RI Imam Gunarto, Connie R Bakri, dan Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani Azwar Anas. Seluruh sudut ini pun tak ada yang terlewat dari perhatian .

Seluruh karya yang dipamerkan mulai tanggal 20 - 28 Mei itu telah lulus kurasi tim penilai Samsudin Adlawi dan I Wayan Sariyoga. Karya yang ditampilkan dalam antara lain milik Djoko Pekik, Nasirun, Bli Putu Suta Wijaya, Katirin, Budi Ubruk, Ugo Untoro, Edi Sunaryo, Erica Estu, dan Nyoman Irawan yang karyanya spesifik bebatuan dan tembok. I Ketut Putrayasa dengan seni instalasinya juga sudah hadir.

Seniman dari Makassar yang tergabung dalam Makassar Arts Initiative Movement (MAIM) juga ikut hadir. Mereka membuat karya yang didisplay bersama 12 karya lainnya.

Dari Bandung ada Hanafi dan Willy Himawan. Juga ada beberapa seniman yang sengaja diundang, yaitu Heri Catur dari Malang dan Gatot Pujiarto dari Batu, serta dari Banyuwangi yang diundang S Yadi K dan Faizin.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO