SMGR Bedah 34 Rumah Veteran di Jawa Tengah

SMGR Bedah 34 Rumah Veteran di Jawa Tengah Bupati Rembang Abdul Hafidz saat lounching program bedah rumah veteran 2016. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

REMBANG, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) meluncurkan program bedah rumah untuk para veteran di wilayah Jawa Tengah. Program bertajuk ‘Bedah Rumah Veteran 2016’ ini dilaunching di Rembang oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, Rabu (5/10).

Dalam program ini, Semen Indonesia akan membedah 34 rumah veteran yang tak layak huni.

Kepala Departemen CSR SMGR, Wahjudi Heru menjelaskan bahwa program “Bedah Rumah Veteran” merupakan bagian dari program “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN untuk berperan serta memberikan penghormatan dan ucapan terimakasih kepada veteran. Program ini sekaligus sebagai wujud peran serta BUMN dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Ia mengungkapkan, bahwa jumlah rumah yang akan dibedah tersebut tersebar di 8 kabupaten dengan rincian, Kabupaten Rembang 2 unit, Blora 6 unit, Grobogan 3 unit, Demak 11 unit, Kudus 3 unit, Salatiga 1 unit, Kendal 3 unit dan Semarang 5 unit.

Mengawali peluncuran program ini, Semen Indonesia telah menyelesaikan perbaikan 1 rumah veteran atas nama Juki Desa Tanjung Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang. Penyerahan rumah milik pejuang 45 ini dilakukan langsung oleh Bupati Rembang, Abdul Hafidz.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengapresiasi langkah Semen Indonesia atas program bedah rumah veteran tersebut. Menurutnya, program bedah rumah ini menjadi wujud penghargaan atas perjuangan para veteran.

“Terimakasih pada Semen Indonesia telah mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat Rembang. Harapan kami program seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan termasuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

Program ini lanjutnya menjadi gambaran sinergi antara BUMN, Pemerintah Daerah, dan TNI untuk memperkuat ketahanan bangsa dengan mengapresiasi perjuangan para veteran kemerdekaan.

Sementara Ketua Legiun Veteran RI markas cabang Rembang, Mayor (purn) Trimo yang juga hadir dalam serah terima rumah veteran tersebut turut mengapresiasi program bedah rumah ini.

Menurut ia, para veteran saat ini telah berusia senja dan tak sedikit yang tinggal seorang diri. “Rata-rata usianya diatas 70 tahun. Tentu program ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami veteran,” pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO