Kamis, 23 Januari 2020 00:10

Hidup Pas-pasan, Tukang Sampah Ini Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci

Sabtu, 13 Agustus 2016 12:15 WIB
Editor: abdurrahman ubaidah
Hidup Pas-pasan, Tukang Sampah Ini Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci
Radiuddin mengemasi barang-barangnya untuk bekal ke Tanah Suci.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bisa naik haji ke Tanah Suci menjadi impian setiap Muslim. Tak terkecuali bagi Radiudin. Mimpi berhaji lelaki yang berkerja sebagai petugas tukang bersih-bersih sampah di Jember, Jawa Timur, ini menjadi kenyataan.

Setiap hari, Radiudin bertugas membereskan sampah di kawasan Muktisari, Kelurahan Tegalbesar, Kecamatan Kaliwates. Dia rela bekerja keras demi mewujudkan impiannya ke Tanah Suci.

Radiudin sudah menjadi pemulung sekaligus petugas kebersihan sejak 1993. Saat awal bekerja, upahnya hanya Rp 1.000 sehari. Ditambah tunjangan, penghasilan Radiudin hanya Rp 35 ribu perbulan.

Setelah diangkat menjadi tenaga honorerdi Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Pemerintah Kabupaten Jember penghasilannya hanya Rp 450 ribu.

Dengan penghasilan itu, tak ada yang mengira Radiudin akan bisa terbang ke Mekah. Wajar saja penilaian itu, sebab biaya terbang ke Mekah tak sedikit. Ongkosnya menjapai puluhan juta.

Tapi dia tak patah arang. Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit. Istilah itu dianut bapak tiga anak itu. Dia tekun menabung. Radiuding juga tak pernah mengeluh, terus menyalakan bara semangat ke Tanah Suci.

Dan mimpi itu akhirnya jadi nyata. Tahun 2009, tabungannya selama 16 tahun membuat niatannya untuk berhaji terkabul. Setelah tujuh tahun menunggu, tahun ini, Radiudin akan terbang ke Arab Saudi.

"Awalnya saya tidak menyangka bisa naik haji tahun ini dan alhamdulillah saya diberi kemudahan oleh Allah SWT untuk mewujudkan impian saya menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah," tutur Radiudin.

Sumber: dream.co.id
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 20 Januari 2020 10:16 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Lembah Songgoriti, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu tidak hanya menyimpan potensi wisata pemandian air panasnya yang sangat terkenal itu.Satu aset wisata terpendam Kota Batu yang belum tergali adal...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Senin, 20 Januari 2020 14:29 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Selasa, 21 Januari 2020 13:25 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...