Ribuan Bonek Mania 'Serbu' Jakarta, K-85 Siap Hadiri KLB PSSI dengan Kekuatan Penuh

Ribuan Bonek Mania Bonek mania memenuhi Stadion Tugu Koja Jakarta Utara guna menggelar aksi saat KLB PSSI yang digelar besok. Mereka datang dari berbagai daerah menuntut PSSI mengakui klub Persebaya 1927. foto: merdeka.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Kelompok 85 Budiman Dalimunthe mengaskan pihaknya akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) dengan kekuatan penuh. Hingga kemarin, K-85 memiliki 92 anggota yang memiliki hak suara pada KLB pemilihan ketua umum .

Bahkan pihaknya sudah datang ke Jakarta satu hari jelang KLB . Mereka juga berambisi agar KLB berjalan sesuai dengan keinginan mereka. Rencananya, KLB akan diselenggarakan di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Rabu (3/8).

Kemudian agar KLB bisa sesuai dengan harapannya, mereka telah menggelar simulasi KLB di Hotel Borobudur pada Selasa (2/8). Simulasi ini untuk mematangkan jalannya KLB . Dalam simulasi tersebut mereka telah mengatur semuanya apa yang akan dilakukan pada KLB nanti, Termasuk tindakan apabila terjadi deadlock.

"Kami semua akan datang ke kongres . Kami akan berjuang untuk menyuarakan pendapat kami," ujar Budiman saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Selasa (2/8).

Meski KLB di Ancol nanti belum untuk melakukan pemilihan ketua umum, tapi K-85 menganggap sebagai agenda penting untuk menyampaikan aspirasinya.

Pada KLB Ancol nanti akan ada enam agenda yang menjadi pembahasan. Pertama, konfirmasi status Acting President yang diemban Hinca Pandjaitan sejak sanksi FIFA dicabut, hingga pelaksanaan kongres pemilihan. Kemudian, keputusan kongres pemilihan anggota Komite Eksekutif (Exco) .

Selanjutnya, dari KLB Ancol tersebut juga akan menghasilkan keputusan agenda lengkap kongres pemilihan yang harus digelar sebelum 31 Oktober 2016.

Lebih jauh, pertemuan voter dalam kongres itu juga akan menghasilkan amandemen Kode Pemilihan yang di mana Komite Pemilihan akan diketuai Agum Gumelar. Agenda terakhir adalah pemilihan anggota Komite Banding Pemilihan yang diketuai oleh Erick Thohir.

Sebelumnya, K-85 menginginkan agar seluruh anggota Exco saat ini diganti seluruhnya. Itu dilakukan agar terjadi perubahan di kubu internasl yang jauh lebih baik.

Namun dalam KLB Ancol nanti, pemilihan anggota Exco memiliki dua opsi yaitu mengganti seluruhnya, sebanyak 15 posisi, yaitu satu ketua umum, dua waketum, dan 12 anggota. Opsi selanjutnya adalah mengisi posisi kosong seperti ketua umum dan dua anggota Exco yang mengundurkan diri, seperti Gusti Randa dan Johar Ling Eng.

Sementara kemarin, ribuan Suporter Persebaya Surabaya berkumpul di Stadion Tugu Koja Jakarta Utara guna menggelar aksi saat KLB .

Selain menggelar aksi di lokasi KLB, juga akan menyampaikan unjukrasa di Kantor , Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Istana Negara Kepresidenan pada 2-4 Agustus 2016.Aksi itu merupakan upaya para agar dan Kemenpora mengakui klub Persebaya 1927.

Polda Metro Jaya dan jajaran Polres Metro Jakarta Utara mengerahkan 1.000 personel guna mengamankan aksi suporter Persebaya atau saat Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Mercure Ancol.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang dijadwalkan bertemu dengan hadir di Stadion Tugu harus membatalkannya.

Sumber: detik.com/merdeka.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO