Puluhan Supir Bus di Bojonegoro Jalani Tes Urine

Puluhan Supir Bus di Bojonegoro Jalani Tes Urine Petugas saat menerima sample urine dari para sopir untuk dites narkoba. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tim Satreskoba Polres Bojonegoro melakukan tes urine kepada puluhan sopir bus di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Selasa (28/06). Tes tersebut untuk memastikan para sopir tidak mengonsumsi obat haram itu.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih memeriksa sampel urine para sopir sehingga belum diketahui hasilnya. "Para supir juga kita imbau tidak sekali-kali menggunakan barang haram itu," ujar Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Suyono.

Menurut dia, tes ini dilakukan guna mengantisipasi penggunaan narkoba dan minuman keras dari para sopir yang dapat mengganggu konsentrasi saat mengemudi. "Apalagi menjelang mudik lebaran, penumpang dipastikan meningkat," tandasnya.

Pemeriksaan itu dilakukan kepada semua sopir bus, baik trayek Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang berlabuh di Terminal Rejekwesi Bojonegoro.

Tim Satreskoba juga dibantu petugas Dokpol RS Bhayangkara Wahyu Tutuko serta petugas Dishub Bojonegoro. "Setiap sopir yang kedapatan positif akan diberikan tindakan lebih lanjut," tutupnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO