Besok Sudah Dilarang, Ratusan Pemudik Hilir Mudik di Jalur Bojonegoro Hari Ini

Besok Sudah Dilarang, Ratusan Pemudik Hilir Mudik di Jalur Bojonegoro Hari Ini Terlihat di Terminal Rajekwesi Bojonegoro sedari siang hingga sore banyak penumpang naik turun dari bus jurusan Surabaya-Bojonegoro, begitu juga sebaliknya. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Hari ini (Rabu, 5/5/2021), rasanya seperti puncak arus mudik. Sebab, banyak para pemudik yang melakukan pulang kampung dari tempat perantauannya. Pemudik dengan kendaraan sepeda motor, mobil pribadi, serta angkutan umum terlihat ramai melintas di jalur sejak pagi hingga sore.

Selain di jalan raya, di Terminal Rajekwesi sedari siang hingga sore juga terlihat banyak penumpang naik turun dari bus jurusan Surabaya-, begitu juga sebaliknya. Para penumpang rata-rata membawa barang bawaan banyak seperti tas, kardus, serta karung yang berisi barang berharga.

Para penumpang bus serta para pemudik dengan kendaraan pribadi melakukan perjalanan pulang pada hari ini agar terhindar dari penyekatan larangan mudik serentak oleh aparat kepolisian pada Kamis, 6 Mei 2021 besok.

"Iya ramai sekali hari ini yang turun dari bus jurusan Surabaya-, karena besok kan sudah dilarang mudik. Bus juga dilarang beroperasi," ujar Suyadi, salah satu tukang ojek yang mangkal di Terminal Rajekwesi .

Kata dia, selain penumpang dari arah Surabaya dan sekitarnya turun di Terminal , juga banyak penumpang dari yang ingin mudik ke Madura, Surabaya, dan sekitarnya. "Ya, karena di sini juga banyak perantauan dari luar," jelasnya.

Sementara itu, Polres sejak kemarin telah mendirikan beberapa pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah titik. Terlihat di Pertigaan Jambean, Sukorejo , di Jalan Veteran , serta di titik-titik jalan yang rawan mengalami kemacetan.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO