Rabu, 12 Mei 2021 02:45

Hindari Penyekatan dengan Pulkam Lebih Awal, Pemudik Mulai Tampak Melintas di Jalur Bojonegoro

Kamis, 22 April 2021 12:54 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Hindari Penyekatan dengan Pulkam Lebih Awal, Pemudik Mulai Tampak Melintas di Jalur Bojonegoro
Seorang pengendara yang diduga hendak mudik melintas di jalur Bojonegoro - Lamongan, Kamis (22/4/21). foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Para pemudik mulai terlihat melintas di jalur Bojonegoro - Lamongan, Kamis (22/4/21). Hal ini terlihat dari pelat nomor kendaraan yang melintas, kebanyakan luar Kabupaten Bojonegoro.

Masyarakat diduga melakukan mudik awal itu, untuk mengantisipasi penyekatan yang akan dilakukan serentak mulai 6 Mei 2021 mendatang.

Seperti yang dipotret BANGSAONLINE.com, terlihat seorang pemudik tengah melintas di Jalan Raya Sumberejo, Bojonegoro, menggunakan kendaraan roda dua. Ia terlihat membawa barang bawaan banyak yang diikat di jok belakang dan body bagian depan.

Sejak dua hari terakhir ini, pemudik dari arah timur menuju jalur Kota Bojonegoro banyak terlihat, terutama pengendara roda dua. Mereka diperkirakan mudik lebih awal untuk menghindari penyekatan oleh aparat Kepolisian.

BACA JUGA : 

Wali Kota Pasuruan Izinkan Warganya Takbiran dan Mudik Lebaran, Asalkan...

Nekat Mudik ke Kabupaten Blitar, 8 Orang Dikarantina di Posko PPKM Mikro

Penyekatan Hari Keempat, Pemudik Mulai Berkurang

Paguyuban Sopir di Kediri Dukung Warga Tidak Mudik

Sebelumnya diberitakan, bahwa Polres Bojonegoro bakal melakukan penyekatan di tiga titik untuk menghalau para pemudik yang akan melakukan perjalanan menuju ke kampung halamannya. Penyekatan itu akan dimulai serentak pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, tiga titik penyekatan larangan mudik lebaran 2021 di wilayah Bojonegoro yaitu, di jalur antar provinsi Kecamatan Padangan yang berbatasan dengan Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Para personel gabungan akan bersiaga dan menghadang para pemudik yang akan masuk wilayah Bojonegoro.

"Selanjutnya di jalur antar kota Kecamatan Margomulyo perbatasan dengan Kabupaten Ngawi, serta jalur di Kecamatan Gondang perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur," ujar kapolres, Selasa lalu (20/4).

Penyekatan itu guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang terbawa oleh para pemudik. Selain penyekatan pada mudik lebaran, Polres Bojonegoro juga akan aktif melakukan patroli prokes dan kamtibmas.

Para pengendara yang dihadang di pos akan diperiksa dan ditanyai maksud dan tujuannya. Selain itu mereka juga akan dilakukan pemeriksaan terkait pencegahan virus Covid-19. Petugas di pos juga akan meminta pengendara putar balik jika mereka terindikasi hendak mudik atau pulang kampung. 

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 11 Mei 2021 06:09 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Penangkapan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat mengagetkan banyak pihak. Terutama karena itu terkenal sebagai pengusaha kaya raya. Bahkan mengaku punya 36 perusahaan.Tapi Dahlan Iskan mengaku kaget dan tidak kaget? Kena...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...