Hindari Penyekatan dengan Pulkam Lebih Awal, Pemudik Mulai Tampak Melintas di Jalur Bojonegoro

Hindari Penyekatan dengan Pulkam Lebih Awal, Pemudik Mulai Tampak Melintas di Jalur Bojonegoro Seorang pengendara yang diduga hendak mudik melintas di jalur Bojonegoro - Lamongan, Kamis (22/4/21). foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Para pemudik mulai terlihat melintas di jalur - Lamongan, Kamis (22/4/21). Hal ini terlihat dari pelat nomor kendaraan yang melintas, kebanyakan luar Kabupaten .

Masyarakat diduga melakukan mudik awal itu, untuk mengantisipasi yang akan dilakukan serentak mulai 6 Mei 2021 mendatang.

Seperti yang dipotret BANGSAONLINE.com, terlihat seorang pemudik tengah melintas di Jalan Raya Sumberejo, , menggunakan kendaraan roda dua. Ia terlihat membawa barang bawaan banyak yang diikat di jok belakang dan body bagian depan.

Sejak dua hari terakhir ini, pemudik dari arah timur menuju jalur Kota banyak terlihat, terutama pengendara roda dua. Mereka diperkirakan mudik lebih awal untuk menghindari oleh aparat Kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, bahwa Polres bakal melakukan di tiga titik untuk menghalau para pemudik yang akan melakukan perjalanan menuju ke kampung halamannya. Penyekatan itu akan dimulai serentak pada 6 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Kapolres AKBP Eva Guna Pandia menjelaskan, tiga titik larangan 2021 di wilayah yaitu, di jalur antar provinsi Kecamatan Padangan yang berbatasan dengan Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Para personel gabungan akan bersiaga dan menghadang para pemudik yang akan masuk wilayah .

"Selanjutnya di jalur antar kota Kecamatan Margomulyo perbatasan dengan Kabupaten Ngawi, serta jalur di Kecamatan Gondang perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur," ujar kapolres, Selasa lalu (20/4).

Penyekatan itu guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang terbawa oleh para pemudik. Selain pada , Polres juga akan aktif melakukan patroli prokes dan kamtibmas.

Para pengendara yang dihadang di pos akan diperiksa dan ditanyai maksud dan tujuannya. Selain itu mereka juga akan dilakukan pemeriksaan terkait pencegahan virus Covid-19. Petugas di pos juga akan meminta pengendara putar balik jika mereka terindikasi hendak mudik atau pulang kampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO