Rabu, 24 Juli 2019 08:22

Mudik Lewat Raya Duduksampeyan Siap-siap kena Macet Panjang

Selasa, 21 Juni 2016 14:58 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Mudik Lewat Raya Duduksampeyan Siap-siap kena Macet Panjang
Kondisi perempatan jalan Raya Duduksampeyan yang sempit dan padat kendaraan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat yang mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1437 H lewat jalan Pantura (wilayah pantai utara) ke arah barat atau sebaliknya harus ekstra hati-hati. Sebab, ada beberapa ruas jalan di jalan Pantura kondisi jalannya masih membahayakan dan kerap macet.

Seperti di jalan Raya Duduksampeyan Kecamatan Duduksampeyan. Di jalan tersebut terdapat penyempitan lajur dan perempatan yang padat lalu lintas dari arah utara dan selatan atau perkampungan warga sekitar.

Meski sebagian jalan sudah ada yang dilebarkan, tapi sebagian jalan masih sempit seperti di perempatan. Pada hari-hari biasa, jalan tersebut kerap macet lantaran volume pengguna jalan dari arah utara dan selatan sangat tinggi.

"Pengguna jalan harus hati-hati lewat sana," kata Camat Duduksampeyan, Hari Syawaludin sembari mengatakan bahwa jalan juga banyak yang berlubang.

Beberapa warga Duduksampeyan mengusulkan kepada pemerintah agar segera membuat jembatan layang sebagai solusi untuk mengatasi kamacetan di perempatan Jalan Raya Duduksampeyan.

"Sampai kapan pun perempatan jalan Duduksampeyan akan macet jika tidak dibuatkan jembatan layang," kata Rahmat, salah satu warga.

Sukri, salah satu sopir trailer mengatakan, perempatan jalan Duduksampeyan seringkali menjadi penyumbat arus lalu lintas yang melewati Jalan Raya tersebut. Sebab, jalannya sempit dan pengguna jalan dari arah desa (utara dan selatan) saling serobot.

"Kami sering terjebak kemacetan di perempatan jalan Raya Duduksampeyan. Kemacetan disana kalau pada saat hari pasaran bisa mengular hingga berkilo meter," katanya.

"Kami harus rela antre setiap melewati jalan tersebut, sehingga makin banyak biaya di jalan yang kami keluarkan, " ungkapnya.

Kemacetan jalan saat mudik yang juga perlu diantisipasi pemudik adalah, di jalur Gresik Pantura, tepatnya di Jalan Raya wilayah Kecamatan Manyar, tepatnya di Desa Roomo, dan Desa Manyar Sidomukti. Jalan di sana juga sempit dan banyak lalu lalang penyeberang jalan yang tidak beraturan. Sehingga, kerap terjadi kecelakaan.

Di Kecamatan Manyar, ada lima titik yang patut diwaspadai pengguna jalan saat mudik. Antara lain, perempatan kompleks industri PT PG (Petrokimia Gresik), pintu keluar perumahan GKB (Gresik Kota Baru ), pertigaan Tenger, pintu tol keluar Manyar, dan perempatan tugu atau Pasar Manyar. (hud/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...