Pemkab Gresik Kembali Gelar Mudik Gratis Lebaran 1445 H, ini Jadwal dan Cara Daftarnya

Pemkab Gresik Kembali Gelar Mudik Gratis Lebaran 1445 H, ini Jadwal dan Cara Daftarnya Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat memantau proses pendaftaran mudik gratis tahun lalu di kantor dishub. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik kembali menyelenggarakan mudik gratis bertema " Bareng Gus Yani dan Bu Min".

Rencananya, mudik gratis bareng tersebut akan diberangkatkan pada 6 April 2024 mendatang, di Halaman Kantor Bupati Gresik, Jalan Dr Wahidin SH, Kebomas.

Program tahunan tiap musim mudik lebaran hari raya idul fitri ini disiapkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan , Suhartono, menyampaikan pendaftaran mudik gratis dimulai pada Selasa (19/3/2024) minggu depan. Masyarakat yang berminat bisa mendatangi kantor di Terminal Bunder.

"Peserta mudik gratis lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H terbuka untuk masyarakat Gresik yang hendak mudik di kampung halamannya. Kami akan menyiapkan 15 armada bus untuk mudik gratis tahun ini," kata Suhartono.

Adapun armada tersebut akan melayani 8 rute yang ada di Jawa Timur. Meliputi Gresik - Madiun - Ponorogo, Gresik - Tuban - Bojonegoro, Gresik - Probolinggo - Banyuwangi, Gresik - Lumajang - Jember, Gresik - Malang - Blitar, dan Gresik - Kediri - Tulungagung.

Untuk syarat pendaftaran mudik gratis, antara lain melampirkan fotokopi KTP dan KK domisili Kabupaten Gresik, atau surat keterangan domisili Kabupaten Gresik dari kecamatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO