Langganan Banjir, Warga Kecamatan Taman Sidoarjo Wadul Politisi Demokrat

Langganan Banjir, Warga Kecamatan Taman Sidoarjo Wadul Politisi Demokrat DISAMBATI BANJIR: Anggota DPRD Sidoarjo Juana Sari ST saat menggelar reses di Desa Maduretno Kecamatan Taman, Sidoarjo, Minggu (10/4). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga Kecamatan Taman Sidoarjo wadul mengenai permasalahan banjir saat mengikuti jaring aspirasi (reses) yang digelar anggota DPRD Sidoarjo, Juana Sari ST. Reses tersebut tepatnya digelar di Dusun Pertapan, Desa Maduretno, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Minggu (10/4) kemarin.

Warga mengeluh desanya kerap tergenang air banjir kala musim hujan. Warga ini mengaku di antaranya dari Kelurahan Wonocolo dan Desa Ketegan Kecamatan Taman.

"Warga mengeluh desanya kerap banjir saat musim hujan dan minta ada penanganan dari Pemkab," cetus Juana Sari kala menghubungi BANGSAONLINE.com, Senin (11/4). Kata Juana Sari, beberapa desa yang kerap terendam banjir tersebut, di Kecamatan Taman, yang memang lokasinya berada di dekat aliran sungai.

Terkait keluhan tersebut, politisi Partai Demokrat ini menyatakan bakal menampungnya sebagai bahan kajian, karena Komisi C DPRD Sidoarjo tengah membuat kajian komprehensif mengenai pengendalian banjir di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami akan sampaikan permasalahan ini untuk menjadi tambahan bahan persoalan mengenai banjir ke komisi C," tandas Wakil Ketua Komisi C DPRD Sidoarjo ini.

Selain soal banjir, politisi perempuan asal Demokrat ini, juga mendapatkan keluhan soal masih minimnya upaya pemberdayaan perempuan, di Kecamatan Taman.

Dalam reses tersebut, warga meminta agar Juana Sari menyampaikan aspirasi perlunya pelatihan-pelatihan keterampilan untuk kaum perempuan dengan tujuan pemberdayaan perempuan, khususnya dalam bidang ekonomi.

"Soal aspirasi ini, kami akan koordinasikan dengan SKPD terkait, diantaranya Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker)," pungkas anggota dewan asal Dapil Sidoarjo V (Taman-Waru) ini. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO