Naskah UN Mulai Didistribusikan ke Rayon-rayon, Dikawal Ketat Polisi

Naskah UN Mulai Didistribusikan ke Rayon-rayon, Dikawal Ketat Polisi Pendistribusian Naskah UN

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pendistribusian Naskah Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Jombang Jawa Timur ke rayon-rayon sekolah yang ada di kabupaten tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Pantauan wartawan, sebelumnya naskah tersebut telah datang di Mapolres Jombang sejak Jumat (1/4) silam. Naskah tersebut kemudian diletakkan di ruangan tertutup dengan penjagaan ketat.

Naskah UN baru didistribusikan ke masing-masing rayon atau kecamatan pada pagi (3/4) tadi. Namun, soal-soal tersebut tidak langsung dibawa ke sekolah yang menjadi rayon, tapi akan dititipkan terlebih dahulu di kantor-kantor polsek di tiap kecamatan guna menjaga keamanan dan kerahasiaan naskah tersebut.

Kanit Binmas Polres Jombang Iptu Subadar mengatakan, proses pendistribusian tersebut sudah dimulai sejak pukul 06.00 WIB tadi.

“Diambil secara bergatian para petugas yang menjadi panitia ujian nasional, kemudian naskah tersebut diangkut mengunakan mobil dan diantar ke kantor-kantor polsek di tiap kecamatan. Tentunya dengan pengawalan ketat dari petugas,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Jombang. Minggu (3/4).

Subadar menambahkan, naskah UN tersebut nantinya akan diambil langsung oleh pihak penyelenggara UN dan didampingi dari petugas rayon sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam distribusi naskah UN.

Sebagaimana diketahui, UN di Kabupaten Jombang pada Senin (4/4) besok akan diikuti oleh 20.141 peserta. Dengan rinciannya, dari Sekolah menengah Kejuruan (SMK) sebanyak 8.477 peserta, kemudian dari Sekolah menengah Atas (SMA) sebanyak 5.997 peserta, dan dari Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 5.667 peserta. Para peserta UN ini tersebar di 162 sekolah yang berada di 21 kecamatan di Kabuaten Jombang. (ony/rio/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO