Hari Ibu, Ratusan Murid PAUD di Jombang Basuh Kaki Ibunda

Hari Ibu, Ratusan Murid PAUD di Jombang Basuh Kaki Ibunda Siswa PAUD At-Tin saat membasuh kaki ibunya. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, ratusan murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) At-Tin , Kecamatan Megaluh, Kabupaten , memiliki cara unik untuk menunjukkan kasih sayang dengan membasuh kaki ibundanya.

Hal itu juga dilakukan sebagai bentuk rasa syukur mereka terhadap orang tuanya, sebagai harta satu-satunya yang paling berharga.

Ratusan siswa bersimpuh di hadapan ibunda mereka masing-masing. Sementara sang Ibu duduk di kursi yang telah disiapkan.

Kemudian, mereka meminta maaf dan membasuh kaki Ibunya secara serentak. Tak pelak, isak tangis seorang Ibu pecah dalam prosesi pembasuhan kaki.

Kepala Sekolah , Samsul Hadi, mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan ibu dari masing-masing murid tepat di Hari Ibu.

"Di halaman sekolah ini secara serentak murid-murid membasuh kaki ibunya. Ini untuk menanamkan rasa cinta kasih siswa kepada orang tua," ujarnya, Kamis (22/12/22).

Menurut Samsul Hadi, ritual seperti ini akan lebih menumbuhkan rasa cinta siswa terhadap orang tuanya. "Ini untuk menanamkan nilai karakter baik pada usia dini. Semoga anak-anak bisa lebih patuh kepada orang tuanya, termasuk Ibu," harap Samsul.

Selain menanamkan nilai karakter kepada murid, para guru di juga mengajari para siswanya agar meminta restu dari orang tua dalam segala hal. Termasuk belajar di sekolah.

"Kita juga ingin mengedukasi murid kita bahwa surga berada di telapak kaki Ibu. Hal tersebut juga menggambarkan bahwa apa pun yang kita lakukan harus mendapatkan ridho dari seorang ibu," pungkasnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO