Peringati Bulan Bahasa dan Panen Raya, SMPN 3 Peterongan Gelar Felis Setelah Vakum Dua Tahun

Peringati Bulan Bahasa dan Panen Raya, SMPN 3 Peterongan Gelar Felis Setelah Vakum Dua Tahun Penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Setelah vakum dua tahun, SMP Negeri 3 Peterongan kembali menggelar Festival Literasi Sekolah (Felis) dalam rangka memperingati bulan bahasa dan panen raya P5 (Proyek Penguatan Profil Pemuda Pancasila), Ahad (30/10/2022) lalu.

Kepala SMPN 3 Peterongan , Nurkholis, mengatakan Festival Literasi Sekolah 2022 ini dibagi menjadi dua kegiatan. Yaitu kegiatan internal berupa tiga jenis lomba yang dikhususkan untuk siswa-siswi Peterongan, meliputi lomba cipta puisi, lomba ringkasan buku, dan lomba risensi.

Sedangkan kegiatan eksternal yang dikhususkan untuk tingkat SD/MI se-Kabupaten Jombang yaitu lomba baca puisi yang diikuti oleh 54 siswa, dan diambil juara 1, 2, 3 untuk putra, serta 1, 2, 3 untuk putri. Serta lomba membuat komik Pemuda Pancasila yang diikuti oleh 58 siswa dan diambil juara 1, 2, 3 serta juara harapan 1, 2, 3.

“Yang sudah kita rencanakan dan dikemas dalam bentuk Felis, yaitu yang kita gabungkan dengan panen raya P5, istilahnya dalam kurikulum merdeka. Karena itu kegiatan ini kita gabung menjadi satu dalam bentuk Felis,” ujar Nurkholis.

Momen Festival Literasi 2022 ini juga menjadi ajang peluncuran 12 judul buku dan 1 komik Pelajar Pancasila karya siswa dan guru sekolah setempat. 

Adapun puncak acara yang berlangsung selama 3 hari adalah pengumuman pemenang lomba-lomba yang telah dilaksanakan. Acara ditutup dengan berbagai macam penampilan dari Siswa-siswi Jombang.

Turut hadir dalam acara itu perwakilan Disdikbud Kabupaten Jombang Karyono serta KH. Zaimun Wijaya Asad yang menyampaikan mauidhoh hasanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO