Diskusi Forum Bisnis 2016, Wali Kota Kediri Paparkan Brand The Service City

Diskusi Forum Bisnis 2016, Wali Kota Kediri Paparkan Brand The Service City Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama wakil bupati Kediri saat diskusi forum bisnis di kantor perwakilan Bank Indonesia Kediri. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang hadir dalam diskusi forum bisnis 2016 di kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, mengenalkan brand Kota Kediri “Harmoni Kediri The Service City”. Brand ini menegaskan keberadaan Kota Kediri sebagai kota jasa dan perdagangan.

Menurut Mas Abu - sapaan akrab Abdullah Abu Bakar - Service City bukan sesuatu yang asing bagi Kota Kediri. Sejak era kerajaan, Kediri merupakan pusat keramaian. Kemudian pada tahun 1527-1830, Kediri juga memiliki hubungan dagang dengan Arab, Cina, Malaka dan daerah-daerah di Nusantara.

Pada era kolonialisme Belanda, Kediri berkembang menjadi daerah industri gula. Hal ini berlanjut pada masa kemerdekaan, dengan berdirinya PT Gudang Garam, industri tetap yang menjadi nafas Kota Kediri.

Faktor sejarah, keharmonisan warga di Kediri juga menjadi modal Kediri meneguhkan dirinya sebagai service city. Keharmonisan di Kota Kediri terwujud salah satunya berkat komunikasi yang terjalin melalui Paguyuban Antar Umat Beragama (PAUB) yang terbentuk sejak 1998. Hal ini kemudian dijadikan referensi oleh pemerintah pusat menjadi FKUB.

“Suasana gotong royong masih sangat terasa di Kota Kediri. Walaupun warga kota tetapi masih menerapkan gotong-royong dan itu merupakan contoh harmonisasi di Kota Kediri,” kata Mas Abu.

Harmoni Kediri The Service City sendiri didukung beberapa program baru seperti semarakkan kota, segarkan kota, layanan publik 360 derajat, iklim investasi dan rencana tata ruang wilayah. Beberapa program itu memiliki elemen-elemen yang sangat bermanfaat untuk pembangunan kota menjadi lebih baik.

Untuk diketahui, dorum diskusi “Harmoni Kediri The Service City” ini digerlar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia. Selain dihadiri oleh Wali Kota Kediri, hadir pula Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri Ikhsan, MM., Pimpinan cabang perbankan di wilayah Kota Kediri dan Kabupaten Kediri, Perwakilan SKPD Kota Kediri, Akademisi dan Perguruan Tinggi di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri, pimpinan redaksi dan ketua organisasi jurnalis di wilayah Kota dan Kabupaten Kediri, pelaku usaha UMKM wilayah Kota dan Kabupaten Kediri dan semua tamu undangan. (adv/hms/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO