Puluhan Pejabat Pemkab Gresik Ikuti Diklat Pim IV

Puluhan Pejabat Pemkab Gresik Ikuti Diklat Pim IV Wabup, Moh Qosim saat memberi pengarahan kepada peserta diklat pim IV. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik terus berupaya menjadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berkompeten di bidangnya.

Siang tadi (29/3), puluhan pejabat dari eselon IV yakni kepala sub. bagian dan kepala sub. Bidang di lingkungan Pemkab Gresik mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV Pola Kemitraan Angkatan XC VIII yang berpusat di Pusdiklat PMI Gresik.

Wabup Gresik, Moh. Qosim dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi upaya BKD dalam menjadikan PNS semakin berkompeten.

“Sistem birokrat yang ada di Gresik sangat bagus, sehingga mampu mengantarkan Gresik menorehkan beberapa prestasi dan penghargaan, baik itu di tingkat proinsi maupun nasional,” katanya.

Dia minta materi-materi yang akan dilalui oleh peserta diklat dapat diwujudkan sebagai upaya peningkatan terhadap masyarakat yang semakin heterogen.

Sementara Kabid Diklat Provinsi Jatim, Drs. Bagus Pudjiono Kabid mengingatkan kepada peserta diklat, setelah menjalani pendidikan dan pelatihan, peserta diklat mampu menyusun dan mengimplementasikan proyek yang telah tercapai.

Dia juga berharap agar pejabat Eselon IV dapat bertanggungjawab atas tugas di instansinya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik, M. Nadlif mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan diklat tersebut adalah untuk meningkatkan potensi para Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan peran dan fungsinya. "Mereka akan mengikuti diklat mulai Selasa (29/3) hingga empat bulan mendatang,” pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO