Risma Sambut Kedatangan Mobil Listrik ITS

Risma Sambut Kedatangan Mobil Listrik ITS ?Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mencoba mengendarai Lowo Ireng. Foto:Nisa/HARIAN BANGSA

SURABAYA (bangsaonline) - Rombongan timTour de Java ITS Surabaya tiba di Surabaya, Selasa (6/5/2014). Kedatangan tim ITS yang terdiri dari dua yaitu Ezzy I danEzzy II, lalu mobil Sapu Angin Surya dan Lowo Ireng tersebut disambut langsung olehWalikota Surabaya, Tri Rismaharini MT di Tugu Pahlawan.

Sebelumnya, tim tour de Java ini berangkatdari ITS Minggu pagi (27/4/2014). Selanjutnya, rombongan dilepas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional (Mendiknas) Prof Dr Ir Muhammad Nuh DEA di Jakarta bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Jumat (2/5/2014) lalu.

Kegiatan keliling Jawa ini berhasil menempuh jarak lebih dari 800 kilometer. Jarak tersebut terbagi menjadi lima etape, yaitu Jakarta-Bandung, Bandung-Banyumas, Banyumas-Yogjakarta, Yogjakarta-Mojokerto dan Mojokerto-Surabaya.

Rektor ITS mengungkapkan rasa leganya akan keberhasilan keempat mobil ITS mengelilingi Pulau Jawa. ''Kemarin, mobil-mobil itu dilepas oleh Sultan HamengkuBuwono X dan Menpora di Yogyakarta. Sekarang saya lega karena sudah sampai di Surabaya dengan lancar,'' katanya.

Walaupun telah sukses, tim mobil listrik ITS masih kan terus melakukan pengembangan. Rencananya, selama dua hari akan masuk ke dalam tahap revitalisasi untuk pengujian riset lebih lanjut.

Dalam kesempatan kemarin, keempat mobil yakni Ezzy I, Ezzy II, Sapu Angin Surya dan Lowo Ireng turut dipamerkan di hadapan para siswa SMK se-Surabaya. Hal tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada para siswa untuk memiliki mimpi dan mewujudkannya.

Arlian Heksa N S siswa asal SMKN 5 Surabaya mengaku senang bisa berkesempatan untuk hadir dalam prosesi penyambutan ini. Ia juga mengungkapkan rasa ketertarikannya terhadap mobil Lowo Ireng karya ITS. ''Bentuknya sporty, saya suka,'' ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO