Lepas Kejenuhan Pasca Pemilu, Humas Pemkab Ajak Wartawan Berlibur ke Bali

Lepas Kejenuhan Pasca Pemilu, Humas Pemkab Ajak Wartawan Berlibur ke Bali wartawan Lamongan berpose di Bali. foto:ISTIMEWA

DENPASAR (bangsaonline) - Aktifitas jurnalistik yang sehari-hari disibukkan dengan berbagai liputan, kadangkala membuat tenaga dan pikiran jenuh. Apalagi beberapa waktu belakangan ini berlangsung pemilu legislatif yang cukup menguras tenaga. Guna melepas kejenuhan, Humas Pemkab berinisiatif mengajak para jurnalis berlibur ke Bali.

"Kebetulan pada awal bulan ini terdapat tanggal merah yang berhimpitan dengan Sabu-Minggu. Makanya kami mengajak wartawan beserta keluarganya berlibur tiga hari ke Pulau Dewata. Itung-itung melepas kejenuhan pasca pemilu," tutur Kabag Humas Pemkab M Zamroni.

Mantan Camat Glagah ini menjelaskan, kegiatan bertajuk 'Media Gatering' ini menjadi agenda rutin yang dilaksanakan hampir setiap tahun. Hal ini bertujuan untuk lebih mempererat hubungan antara Wartawan dengan Pemkab . "Karena kita menganggap wartawan itu sebagai mitra dan kontrol sosial dalam menjalankan roda pemerintahan," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini wartawan diajak mengunjungi sejumlah lokasi wisata di Bali. Diantaranya Tanah Lot di daerah Tabanan yang memiliki pemandangan pantai yang eksotik dengan dikelilingi kuil suci. Lalu ada pula Tanjung Benoa di daerah Nusa Dua yang dikenal sebagai lokasi wisata pantai terlengkap dengan berbagai permainan seperti Paraseling, Skyboard, dan penangkaran penyu hijau di sebuah pulau kecil. Sore harinya dilanjutkan ke Pantai Kuta Denpasar untuk melihat matahari terbenam (Sunset).

Setelah makan malam dan menginap di sebuah hotel bintang tiga, para peserta lalu diajak ke Pasar Seni SukawatiBadung untuk sekedar mencari souvenir khas Bali. Dan tujuan terakhir ke lokasi danau Bedugul yang memberi fasilitas permainan jet sky. "Semoga kegiatan ini bisa terlaksana terus di kemudian hari," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO