Cabup Gresik Nurhamim dan Khuluq Belum Lengkapi Persyaratan

Cabup Gresik Nurhamim dan Khuluq Belum Lengkapi Persyaratan Pj Bupati Gresik, Akmal Boedianto foto bersaman 3 paslon usai acara. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kampanye tiga pasangan cabup-cawabup Gresik, yakni nomor 1, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim); nomor 2, Berkah (bersama Husnul Khuluq-Achmad Rubaie) dan nomor urut 3, Arjuna (Ahmad Nurhamim-Junaidi), yang bakal bertarung pada Pemilukada Gresik 9 Desember 2015, mendatang sudah berlangsung sejak 27 Agustus, atau sudah berjalan hampir 1,5 bulan.

Namun, masih ada 2 calon bupati yang belum melengkapi persyaratan. Mereka adalah, cabup dari Golkar, Ahmad Nurhamim dan cabup dari koalisi PDIP, PAN dan Gerindra, Khusnul Khuluq. Penegasan itu disampaikan oleh Ketua KPUD Kabupaten Gresik, Ahmad Roni saat memberikan sambutan pada pertemuan Forkompimda (forum komunikasi pimpinan daerah) yang dihadiri 3 paslon, di ruang Putri Cempo, kantor Pemkab Gresik, Senin (12/10).

Ditegaskan Roni, dua cabup yang belum lengkapi persyaratan, yakni Ahmad Nurhamim belum melengkapi persyaratan berupa pengunduran dari jabatan komisaris di BUMD PT Gresik Migas, dan Husnul Khuluq, belum melengakapi surat bukti pengunduran diri dari PNS yang dikeluarkan BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Karena itu, KPUD meminta kedua cabup tersebut untuk secepatnya melengkapi persyaratan yang kurang. Kalau tidak kunjung dilengkapi hingga batas waktu yang ditentukan, maka 2 cabup itu akan dinyatakan gugur. "Kami minta segera dilengkapi," pinta Roni sembari mengatakan, kalau se Indonesia masih ada 400 calon bupati dan calon wakil bupati yang belum melengkapi persyaratan.

Semenatara Cawabup, Achmad Rubaie, yang datang di acara Forkompimda tanpa ditemani, cabup Husnul Khuluq mengatakan, pihaknya pasti akan melengkapi persyaratan. Alasannya, pasangan Berkah maju pada Pilkada ini tidak main-mai. "Pasti akan kami lengkapi. Tunggu hari baik," kata Rubaie.

Senada juga dikatakan Cabup, Ahmad Nurhamim. Dia juga mengaku akan segera melengkapi persyaratan yang kurang. Nurhamim mengaku jika saat ini persyaratannya sudah dibawa tim suksesnya dan segera diserahkan ke KPUD. "Suratnya sudah dibawa pak Hamim Thohir. Segera diserahkan ke KPUD," kata Nurhamim singkat.

Sementara dari tiga paslon yang diundang dalam acara Forkompimda tersebut, hanya cabup Husnul Khuluq yang tidak hadir. Sementara cabup-cawabup lain, yakni SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim), Cawabup, Ahmad Ruba'ie (Berkah), dan cabup-cawabup Arjuna (Ahmad Nurhamim-Junaidi) hadir.

Penjabat (Pj) Bupati Gresik, Akmal Boedianto menyambut gembira atas hadirnya tiga paslon yang diundang pada acara Forkompimda tersebut. "Kami yakin kalau pasangan calon bupati bisa kompak seperti ini, tugas saya sebagai Penjabat Bupati yang tugas utamanya melaksanakan Pemilukada akan bisa sukses. Saya melihat sejak tadi bahkan mereka sempat foto-foto bersama sebelum acara ini dilaksanakan. Semuanya rukun dan kompak," kata Akmal bangga.

Menurut dia, rapat koordinasi kali ini sengaja menghadirkan 3 pasangan calon Bupati Gresik. Hal ini merupakan bagian dari upayanya untuk mensukseskan Pemilukada Gresik bisa lebih sukses. "Pesan Pak Gubernur kepada saya yaitu mensukseskan Pemilukada Gresik 2015. Pak Gubernur mewanti-wanti agar tidak sekali-kali membikin kebijakan yang bikin gaduh," jelasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO