Kamis, 21 November 2019 04:47

RGS SQ: Kemenangan SQ di MK Merupakan Kemenangan Semua Masyarakat Gresik

Senin, 18 Januari 2016 17:33 WIB
RGS SQ: Kemenangan SQ di MK Merupakan Kemenangan Semua Masyarakat Gresik
Pendiri RGS-SQ, H.M.Khozin sambil memangku kucing kesayangannya ketika memantau jalannya sidang di MK. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pendukung pasangan SQ (Sambari Halim Radianto-Moh. Qosim) di Kabupaten Gresik menyambut suka cita putusan hakim MK (Mahkamah Konstitusi) yang menolak gugatan pasangan Berkah (bersama Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie) atas pelaksanaan Pilkada Gresik, di gedung MK, Senin (18/1), sekitar pukul 11.00 WIB.

Relawan yang didirikan H.M.Khozin, dengan Ketua Harian H.Khumaidi Ma'un ini mengaku bersyukur dan bergembira atas putusan MK yang menolak gugatan pasangan Berkah tersebut.

"Kemenangan SQ di MK merupakan kemenangan semua masyarakat Gresik," kata Pendiri RGS-SQ Kabupaten Gresik, H.M.Khozin Ma'sum di sela-sela memantau perkembangan sidang di MK sambil memangku kucing kesayangannya di rumahnya, Senin (18/1).

Karena itu, Khozin mengajak semua masyarakat Kabupaten Gresik untuk mensyukuri kemenangan SQ di MK tersebut. "SQ sekarang milik semua masyarakat Kabupaten Gresik," jelas cucu KH Abdul Karim ini.

Atas kemenangan SQ di MK tersebut, Khozin mengatakan bahwa kemenangan itu tidak terlepas dari peran serta dan dukungan semua pihak. Ia memuji hakim di MK yang menyidangkan kasus itu dengan adil dan fair. Ia juga memuji kuasa hukum pasangan SQ, penyelenggara Pilkada, baik KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah), Panwaslih (panitia pengawas pemilih), dan Pemkab Gresik, khususnya Penjabat Bupati, Akmal Boedianto yang terus mengawal jalannya 3 kali persidangan di MK.

Selain itu, lanjut Khozin, RGS juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua aparat penegak hukum, petugas kantibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) baik instansi vertikal maupun samping seperti Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik, Kejaksaan Negeri Gresik, Pengadilan Negeri Gresik, Satpol dan Dishub Pemkab Gresik, yang turut menjaga kondusivitas Kabupaten Gresik selama jalannya proses persidangan di MK.

Ucapan terima kasih, kata Khozin, juga disampaikan kepada semua partai yang ada di Kabupaten Gresik, Golkar, PKB, PD, PDIP, PPP, PAN, Gerindra, Nasdem dan PKS, relawan, tim kampanye, dan semua masyarakat yang turut dalam mengawal jalannya sidang di MK.

"Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada tiga pasangan calon, yakni SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim), Berkah (bersama Husnul Khuluq-Ahmad Rubaie) dan Arjuna (Ahmad Nurhamim-Junaidi) yang turut mensukseskan demokrasi Pilkada Gresik 9 Desember 2015," terang Khozin.

Khozin meminta kepada semua pendukung, relawan, tim sukses SQ pascaputusan MK tidak menyambut kemenangan itu dengan hura-hura. "Kami minta pendukung SQ menyikapi kemenangan di MK dengan santun. Jangan sampai show of force. Jaga kondusifitas Gresik," pintanya.

Khozin berharap, pasca putusan sidang di MK, semua komponen masyarakat Gresik kembali bersatu, guyub untuk membantu dan bekerjasama membantu pasangan cabup-cawabup terpilih, SQ(Sambari-Qosim). "Kami berharap calon terpilih, SQ bisa amanah dan bisa mewujudkan harapan masyarakat untuk wujudkan Gresik bisa lebih baik," ajaknya.

Khozin, juga berharap SQ dalam memimpin Kabupaten Gresik berlaku akhlaqul karimah. Bisa merangkul semua komponen masyarakat, mulai partai politik, penegak hukum, forum kerukunan umat beragama, pemuda, LSM (lembaga swadaya masyarakat) dan komponen lain untuk membangun Gresik.

"Saya berharap agar masyarakat Kabupaten Gresik mendukung jalannya pemerintah SQ. Sebab, tanpa bantuan masyarakat SQ tidak akan bisa bekerja sendiri memimpin Kabupaten Gresik untuk mewujudkan cita-cita muliah menjadikan Gresik 5 tahun ke depan(periode 2016-2021) bisa lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu, pasca putusan sidang di MK, pendiri RGS-SQ, H.M.Khozin memerintahkan ketua harian RGS-SQ posko II Peganden, H. Arjak untuk menggelar tasyakuran dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu dan dhuafa yang diikuti semua relawan RGS yang tersebar di Kabupaten Gresik. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...