Menakar Bibit Cabup-Cawabup Pilkada Gresik 2020 (2): PDIP Berharap Pemimpin dari Gresik Selatan

Menakar Bibit Cabup-Cawabup Pilkada Gresik 2020 (2): PDIP Berharap Pemimpin dari Gresik Selatan Sekretaris DPC PDIP Gresik, Mujid Riduan.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Partai-partai peserta Pileg (pemilu legislatif) tahun 2014 yang mendapatkan kursi di DPRD Gresik periode 2014-2019, tampaknya tidak mau kalah start lebih awal untuk mempersiapkan kader mereka untuk running pada Pilkada Gresik 2020, mendatang.

Sebab, mempersiapkan jago lebih awal merupakan salah satu strategi penting untuk bisa memenangkan Pilkada. Strategi dimaksud di antaranya mengenalkan sosok figur kepada semua lapisan masyarakat, baik lewat komunikasi langsung maupun media seperti spanduk dan sejenisnya.

DPC PDIP Kabupaten Gresik misalnya. Partai yang memperoleh 6 kursi di DPRD Gresik ini juga tidak mau kalah start dengan partai atau komponen masyarakat untuk menghadapi pesta demokrasi lima tahunan Gresik yang kurang dari lima tahun ini.

Kabarnya, partai berlambang Banteng Moncong putih ini juga sudah menyiapkan jago terbaik mereka. menginginkan ada sosok figur yang dimunculkan nanti mewakili wilayah Gresik selatan.

Sebab, selama ini figur pemimpin Kabupaten Gresik banyak didominasi sosok dari Gresik utara. Sehingga, di masyarakat muncul dikotomi pemimpin Gresik lebih condong gencar lakukan pembangunan di daerah asal.

Dampaknya, mengakibatkan ketimpangan pembangunan antara Gresik selatan dan Gresik utara cukup mencolok. Sedikitnya, di sudah ada dua jago yang disiapkan. Mereka adalah, Ketua DPC , Ir. Hj. Siti Muafiyah dan Sekretaris, Mujid Riduan.

Kepada Bangsaonline.com, Sekretaris DPC Mujid Riduan menyatakan bahwa sangat wajar kalau partai di Kabupaten Gresik telah menyiapkan bibit-bibit (kader) unggulnya untuk menghadapi Pilkada yang kurang dari lima tahun ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO