RGS-SQ Berharap SQ Cepat Dilantik Agar Bisa Lanjutkan Pembangunan

RGS-SQ Berharap SQ Cepat Dilantik Agar Bisa Lanjutkan Pembangunan Cabup terpilih Sambari Halim Radianto berbincang dengan pendiri RGS-SQ, H.M.Khozin usai ditetapkan KPUD sebagai pemenang Pilkada. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) Kabupaten Gresik menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan bupati dan calon wakil bupati terpilih hasil Pilkada Gresik, di hall Hotel Saptanawa, Selasa (19/1). Dalam rapat pleno kemarin, KPUD Gresik menetapkan Sambari-Qosim (SQ) sebagai pemenang Pilkada Gresik menyusul ditolaknya gugatan paslon Berkah oleh MK (Mahkamah Konstitusi).

Hal ini disambut gembira oleh masyarakat Gresik, terlebih relawan, simpatisan dan pendukung SQ. Seperti halnya tim RGS-SQ (Relawan Gerakan Sosial-Sambari-Qosim) yang hadir dalam rapat pleno tersebut. Tim yang didirikan H.M.Khozin Ma'sum ini menyatakan sangat bersyukur. "Sebagai pendiri RGS-SQ, saya bersyukur dan berterima kasih karena KPUD pascaputusan MK langsung lakukan penetapan," kata Khozin, Rabu (20/1).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya petugas keamanan seperti Polres Gresik dan Kodim 0817 yang telah menjaga kondusifitas Kabupaten Gresik, baik pra-Pilkada, pasca-Pilkada, sidang di MK, hingga putusan MK, bahkan penetapan KPUD. "Saya mewakili RGS-SQ mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada petugas keamanan," jelas cucu KH Abdul Karim ini.

Khozin, berharap pasangan SQ pasca dilantik nanti, makin membawa kebaikan di Kabupaten Gresik. "Mari, saya mengajak semua masyarakat Gresik untuk guyub, bersatu membantu SQ untuk mewujudkan Gresik bisa lebih baik," ajaknya.

Hal serupa diungkapkan ketua harian RGS-SQ Kabupaten Gresik, Khumadi Ma'un. Khumaidi mengungkapkan bahwa masih banyak tugas yang harus dijalankan SQ. "Apalagi, saat ini pasca APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Gresik tahun 2016 sebesar Rp 3 triliun lebih disahkan, sudah mulai dijalankan," katanya.

"Masyarakat Gresik berharap SQ cepat kembali bisa menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Gresik. Sehingga program yang telah dijanjikan saat kampanye bisa dijalankan dan diwujudkan," terangnya.

Sementara pleno terbuka penetapan SQ sebagai pemenang Pilkada selain dihadiri oleh 5 komisioner KPUD Gresik, juga dihadiri pasangan cabup-cawabup terpilih, SQ. Juga hadir pasangan Arjuna (Ahmad Nur Hamim-Junaidi) yang menjadi rival pasangan SQ pada Pilkada kemarin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO