Ajak Menangkan Khofifah-Emil, RGS dan GCC Sarapan Bareng Ribuan Abang Becak

Ajak Menangkan Khofifah-Emil, RGS dan GCC Sarapan Bareng Ribuan Abang Becak Pendiri RGS, H. M. Khozin Ma'sum.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Relawan Gerakan Sosial (RGS) Kabupaten Gresik terus bergerak guna memenangkan pasangan Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Minggu (29/4) besok, RGS bekerjasama dengan Gresik Community Central (GCC) akan melakukan kegiatan sosial sarapan bareng ribuan abang becak di Alun-alun Gresik di Jalan KH. Wachid Hasyim.

"RGS dan GCC selaku pendukung pasangan Khofifah-Emil mengadakan kegiatan makan bareng dengan ribuan abang becak dalam rangka menghormati Nisfu Sa'ban," ujar Pendiri RGS Kabupaten Gresik H. M. Khozin Ma'sum didampingi Ketua RGS Jatim Muslih Hasyim kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (28/4/2018).

Menurut Abah Khozin, sapaan Khozin Ma'sum, sarapan bareng ini merupakan bentuk kepedulian RGS dan GCC selaku pendukung pasangan Khofifah-Emil kepada para abang becak.

"Abang becak merupakan salah satu komponen masyarakat yang perlu diperhatikan. Para pekerja abang becak ini banyak membantu pemerintah dalam menggeliatkan perekonomian. Mereka telah membantu masyarakat untuk berangkat beraktivitas," papar Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Kerjasama Ulama dan Pondok Pesantren Indonesia (DPP Bakuppi) ini.

"Pasangan Khofifah-Emil memiliki kepedulian besar terhadap abang becak. Sebab, mereka banyak membantu pemerintah, selain dalam menciptakan lapangan pekerjaan, juga turut membantu menggeliatkan ekonomi. Makanya, abang becak perlu perhatian, support, dan pembinaan," terang pengusaha sukses asal Manyar ini.

Masih kata Abah Khozin, baksos berupa sarapan bareng ini nantinya akan terus dilakukan. Bahkan, cakupannya bukan hanya abang becak. "Ke depannya kita juga akan kumpul makan bareng dengan pedagang kaki lima (PKL) dan komponen masyarakat lain," pungkasnya.

Sementara Ketua Umum GCC Kabupaten Gresik H. Sutariono menyatakan ribuan abang becak yang diajak sarapan bareng tersenit didatangkan dari beberapa titik mangkal di wilayah perkotaan.

"Mereka dari sekitar Alun-alun, Desa Pulopancian, Bedilan, Kebungson, Kroman, Pekelingan, Telogo Pojok, Lumpur, Karangpoh, dan sekitarnya. Ribuan abang becak yang kita undang sarapan bareng sudah kami kasih kupon melalui kordinator masing-masing. Sehingga, bisa tertib," terang Sutariono didampingi ketua pelaksana Muhammad Yamin. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO